18 Mar

TUBUH SEHAT, JADI PEMILIH CERDAS

Batu, kpu-kotabatu.go.id (17 Maret 2019) – Tubuh sehat dan menjadi pemilih cerdas. Itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan acara sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu pada acara senam pagi bersama Komunitas Zumba Kota Batu di Halaman Parkir Lippo Plaza Batu, Minggu (17/03/2019). Acara sosialisasi Pemilu 2019 tersebut menjadi semakin menarik karena dilakukan di saat kondisi hujan. Namun, hujan yang mengguyur Kota Batu sejak pagi hari tersebut tidak menghalangi para peserta untuk melakukan senam pagi dan berpartisipasi aktif dalam agenda sosialisasi yang langsung dipandu oleh Komisoner KPU Divisi SDM dan Parmas (Heru Joko Purwanto).

Acara diawali dengan melakukan senam secara bersama-sama. Terdapat sekitar 50-an orang mengikuti gerakan senam yang dipimpin oleh 3 orang instruktur. Setelah 3 irama senam diikuti oleh peserta, giliran KPU Kota Batu tampil di atas panggung memberikan materi sosialisasi. Pada momen yang bersifat have fun tersebut Heru tidak ingin memberikan materi yang berat dan membosankan, namun ia menyampaikannya dengan santai dan menyenangkan sehingga peserta senam yang mayoritas anggota Komunitas Zumba tersebut dapat menerima dengan mudah.

Berkaitan dengan Pemilu 2019 Heru memberikan informasi tentang jumlah surat suara yang harus dicoblos, perbedaan warna masing-masing surat suara, tanggal dan hari pelaksanaan, serta hal-hal lain yang berhubungan dengan teknis penyelenggaraan Pemilu 2019. Misalnya, ia memberi pertanyaan berhadiah pulsa senilai 50 ribu kepada peserta. “Ada yang tau nggak kenapa Pemilu 2019 diselenggarakan pada hari Rabu?,” tanyanya. Beragam jawaban pun muncul dari para peserta. Sayangnya tidak ada satupun yang bisa memberikan jawaban dengan tepat.

Heru berharap dengan adanya sosialisasi terhadap komunitas-komunitas seperti ini, maka gaung Pemilu 2019 bisa diterima dan dipahami oleh banyak pihak. Tentunya, KPU Kota juga berharap partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS semakin baik dan meningkat. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 5