17 Agu

KETUA KPU KOTA BATU (ROCHANI) MENDUDUKI JABATAN BARU KOMISIONER KPU PROVINSI JATIM

Tlekung,kpu-kotabatu.go.id(17/08/2018)Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu periode 2014-2019, harus rela melepas Ketua KPU Kota Batu sekaligus Komisioner Divisi Teknis (Rochani). Rochani, resmi dilantik sebagai Komisioner KPU Provinsi Jatim periode 2014-2019 (penambahan) pukul 16:00 WIB di Hotel Santika Premiere Jalan Hayam Wuruk Jakarta, Kamis(16/08).

Selain Rochani, dilantik juga Insan Qoriawan sebagai Komisioner KPU Jatim periode 2014-2019 (penambahan). Insan Qoriawan sebelumnya menjabat di KPU Kabupaten Pasuruan.

Dalam wawancara melalui WhatsApp dengan ibu dua putra putri ini, Rochani berharap bisa memberikan energi positif bagi kemajuan demokratisasi di Jawa Timur.

“Saya juga berharap bisa menjaga dan menjalankan amanah yang diberikan oleh KPU Provinsi Jawa Timur dengan baik dan tentunya bisa berbagi kebaikan dan manfaat bagi banyak pihak,” terang Rochani.

Tak lupa,Rochani menitipkan pesan untuk semua jajaran di KPU Kota Batu dimana selama dua periode bersama-sama menegakkan payung demokrasi di Kota Batu.

“Untuk semua teman-teman di KPU Kota Batu, tetap menjadi lembaga penyelenggara yang dipercaya oleh publik, hal-hal yang sudah baik tetap terjaga dan ditingkatkan,” ungkap Rochani disela-sela waktu mengikuti Upacara Kemerdekaan RI ke-73 di Istana Negara Jakarta,(Jumat(17/08).

“Kinerja dan prestasi adalah salah satu kewajiban untuk menciptakan kondisi yang kondusif di Batu demi kemajuan demokrasi yang lebih baik,” pungkas Rochani.

Selamat menempati kantor baru Bu Rochani, sukses selalu ditempat yang baru dan tetap mengawal jalannya demokrasi dengan baik dan penuh integritas. (eka/pdp)

17 Agu

KPU KOTA BATU GELAR UPACARA BENDERA HUT RI KE-73 BEKERJA SECARA PROFESIONAL, BERINTEGRITAS DAN MEMILIKI JIWA NASIONALISME YANG TINGGI

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id, (17/08/2018) Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  RI ke – 73, KPU Kota Batu menggelar upacara  bendera dalam rangka memperingati hari  Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73,Jumat(17/08) di halaman KPU Kota Batu.

Upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia  ke-73 ini diikuti oleh, Komisioner ,Kasubbag,Staff/Pelaksana dan Tenaga pendukung  KPU Kota Batu.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Parmas (Saifudin Zuhri) bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

 

Dalam pidato sambutannya, Saifudin Zuhri membacakan amanat dari Ketua KPU Republik Indonesia (Arief Budiman) yang menghimbau bahwasanya sebagai penyelengara Pemilu pentingnya memiliki jiwa nasionalisme dan diharapkan untuk selalu menerapkan nilai-nilai nasionalisme dalam menjalankan tugas.

“Bekerja secara profesionalisme, berintegritas dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” terang Saifudin Zuhri dihadapan peserta upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 .

Lebih lanjut dalam pidato sambutan Arief Budiman yang dibacakan oleh Saifudin Zuhri , mengharapkan semua jajaran KPU untuk bersama-sama bertekad selalu manjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan bangsa dan negara Indonesia.

Upacara memperingati HUT kemerdekaan RI ke-73  yang digelar KPU Kota Batu berlangsung secara lancar dan khidmat.(eka/pdp)

16 Agu

KPU KOTA BATU HADIRI RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA DPRD KOTA BATU PANCASILA PEMERSATU BANGSA INDONESIA YANG BERBHINEKA TUNGGAL IKA

Junrejo,kpu-kotabatu.go.id(16/08/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menjelang peringatan Hari Ulang tahun(HUT) Kemerdekaan RI ke -73 menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI yang digelar oleh DPRD Kota Batu, Kamis(16/08) di  Ruang Paripurna DPRD Kota Batu Jalan Hasanuddin Junrejo Kota Batu.

Rapat Paripurna Istimewa yang diadakan sekitar pukul 10:00 WIB ini dihadiri oleh, KPU Kota Batu, Forkopimda Kota Batu, Perwakilan partai politik dan  Legiun Veteran Republik Indonesia) ini dengan agenda acara mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik  Indonesia (Ir. Joko Widodo).

Dalam pidato kenegaraan yang disampaikan , Presiden Republik Indonesia menekankan perlunya memanjatkan rasa syukur karena bangsa Indonesia memiliki Pancasila sebagai sumber energi ideologis bangsa yang memandu seluruh anak bangsa dalam mewujudkan janji-janji kemerdekaan.

Lebih lanjut diungkapkan oleh Presiden RI  ke – 7 ini  bahwasanya Pancasila adalah bintang pengarah, penggerak, sumber inspirasi dan sekaligus sebagai pemersatu bangsa Indonesia yang ber Bhinneka Tunggal Ika.

Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Tahun 2018 ini dibuka oleh Ketua DPRD Kota Batu(Cahyo Edi Purnomo) dan dari KPU Kota Batu diwakili oleh, Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum (Mardiono) dan Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo). (eka/pdp)

15 Agu

36.993 PEMILIH DALAM DPHP DPS AKHIR PEMILU 2019 TINGKAT KECAMATAN JUNREJO

Junrejo, kpu-kotabatu.go.id, (15/08/2018) Panita Pemilihan Kecamatan Junrejo setelah menerima Berita Acara DPSHP Pemilu 2019 dari tujuh PPS yang ada di wilayah Kecamatan Junrejo,Rabu(15/08) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS Akhir Pemilu 2019,

Rapat pleno terbuka diadakan di Pendopo Kecamatan Junrejo pada pukul  15:00 WIB dan dihadiri oleh, KPU Kota Batu,Panwascam, PPS se-Kecamatan Junrejo, Perwakilan partai politik (Perindo,Nasdem,Golkar, PDI Perjuangan dan PKS), PPK Kecamatan Junrejo dan Sekretariat PPS Desa Beji.

Acara selanjutnya, tujuh PPS yang ada di Kecamatan Junrejo membacakan Berita Acara rapat pleno terbuka rekapitulasi  yang telah diadakan oleh masing-masing PPS. Adapun PPS yang membacakan Berita Acaranya adalah, Desa Beji,Kelurahan Dadaprejo,Desa Junrejo,Desa Mojorejo,Desa Pandansari,Desa Tlekung dan Desa Torongrejo.

Hasil dari Berita Acara Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS Akhir Pemilu 2019 tingkat PPK Kecamatan Junrejo  setelah mendapat persetujuan dari peserta yang hadir pada rapat pleno di Kecamatan Junrejo, dibuatlah Berita Acara  dan lampiran rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan DPS akhir Pemilu 2019 Kecamatan Junrejo.

Berita Acara Nomor : 08/BA/PPK.JUN/VIII/2018  disebutkan jumlah pemilih dari Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS Akhir Kecamatan Junrejo , yaitu : jumlah pemilih sebanyak 36.993  pemilih dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 18.209 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 18.784  pemilih yang  tersebar di 7 Desa/Kelurahan di Kecamatan Junrejo.

Berita Acara (BA) dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan DPS akhir dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 di tingkat PPK Kecamatan Junrejo , selanjutnya akan digunakan untuk rapat pleno terbuka rekapitulasi DPSHP Akhir dan penetapan DPT di tingkat KPU Kota Batu pada tanggal 20 Agustus 2018.(eka/pdp)

14 Agu

45.151 PEMILIH DALAM DPHP DPS AKHIR PEMILU 2019 TINGKAT KECAMATAN BUMIAJI

Bumiaji, kpu-kotabatu.go.id, (14/08/2018) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bumiaji sesuai jadwal dari KPU, menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS Akhir Pemilihan Umum Tahun 2019,Selasa(14/08).

Rapat Pleno Terbuka diadakan di Pendopo Kecamatan Bumiaji pada pukul 16:00 WIB dihadiri oleh PPS 9 Desa Kecamatan Bumiaji, KPU Kota Batu, Panwascam,Perwakilan partai politik(Demokrat,Gerindra,PKS,Partai Berkarya,Perindo dan Nasdem).

Sebelum ditetapkan Berita Acara rapat pleno rekapitulasi di tingkat PPK Kecamatan Bumiaji, masing-masing PPS 9 Desa yang berada di wilayah PPK Kecamatan Bumiaji membacakan berita Acara rapat pleno rekapitulasi di tingkat PPS Kecamatan Bumiaji.

Adapun PPS yang berada di wilayah PPK Kecamatan Bumiaji adalah : Desa Bulukerto,Desa Bumiaji,Desa Giripurno,Desa Gunungsari,Desa Pandanrejo,Desa Punten,Desa Sumberbrantas, Desa Sumbergondo dan Desa Tulungrejo.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan DPS akhir Pemilu 2019 PPK Kecamatan Bumiaji dituangkan dalam Berita Acara Nomor : 270/07/BA/PPK-BM/VIII/2018  disebutkan jumlah pemilih dari Rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan DPSHP Akhir Kecamatan Bumiaji,  yaitu : jumlah pemilih sebanyak 45.151 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 22.706  pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 22.445  pemilih yang  tersebar di 9 Desa Kecamatan Bumiaji.(eka/pdp)

14 Agu

63.387 PEMILIH DALAM DPHP DPS AKHIR PEMILU 2019 TINGKAT KECAMATAN BATU

Batu, kpu-kotabatu.go.id, (14/08/2018) Tahapan Pemilu 2019 Divisi Perencanaan dan Data untuk daftar pemilih sudah sampai pada tahap rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan DPS akhir di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan. Begitu juga dengan PPK  Kecamatan Batu yang berada di wilayah KPU Kota Batu, PPK Kecamatan Batu menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS Akhir Pemilu Tahun 2019,Selasa(14/08).

Rapat pleno terbuka diadakan di Aula Kecamatan Batu pukul 15:30 WIB dan dihadiri oleh, KPU Kota Batu,Panwascam, PPS se-Kecamatan Batu, Perwakilan partai politik (Perindo,PDI perjuangan,Partai Berkarya,PKS dan Demokrat) dan PPK Kecamatan Batu.

 

Ketua PPK Kecamatan Batu (Teguh Riwayanto PL) dalam sambutannya menjelaskan pentingnya  membuat data pemilih yang berkualitas untuk suksesnya kegiatan Pemilu 2019.

Acara selanjutnya adalah pembacaan Berita Acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi yang telah diadakan oleh masing-masing PPS se-Kecamatan Batu. Adapun PPS yang maju kedepan untuk membacakan Berita Acaranya adalah, Kelurahan Ngaglik,Desa Oro-Oro Ombo,Desa Pesanggrahan,Desa Sidomulyo,Kelurahan Sisir,Kelurahan Songgokerto, Desa Sumberejo dan Kelurahan Temas.

 

Hasil dari Berita Acara Rekapitulasi DPSHP Pemilu 2019 di tingkat PPS se-Kecamatan Batu setelah mendapat persetujuan dari peserta yang hadir pada rapat pleno di Kecamatan Batu, dibuatlah Berita Acara  dan lampiran rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan DPSHP akhir di tingkat  PPK  Kecamatan Batu.

Berita Acara Nomor : 004/BA/PPK-Batu/VIII/2018 disebutkan jumlah pemilih dari Rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan DPSHP Akhir Kecamatan Batu, yaitu : jumlah pemilih sebanyak 63.387 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 34.361 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 34.746 pemilih yang  tersebar di 8 Desa/Kelurahan di Kecamatan Batu.

 

Berita Acara (BA) dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan DPS akhir dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 di tingkat PPK Kecamatan Batu, selanjutnya akan digunakan untuk rapat pleno terbuka rekapitulasi DPSHP Akhir di tingkat KPU Kota Batu pada tanggal 20 Agustus 2018.(eka/pdp)

13 Agu

PPS DESA GIRIPURNO LAKUKAN RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DPSHP PEMILU 2019

Giripurno, kpu-kotabatu.go.id, (13/08/2018) Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Giripurno Kecamatan Bumiaji , menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan  (DPSHP) Pemilihan Umum 2019 bertempat di Kantor Sekretariat PPS Desa Giripurno,Senin(13/08) pukul 19:30 WIB.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan yang dituangkan dalam Berita Acara Nomor : 03/BA/PPS-GRPN/VIII/2018, total jumlah Pemilih di Desa Giripurno Kecamatan Bumiaji , sebanyak 7.699 pemilih  dengan rincian jumlah pemilih Laki-Laki 3.871 pemilih  dan jumlah Pemilih Perempuan sebanyak 3.828 pemilih yang tersebar di 45 TPS Desa Giripurno.

Dari KPU Kota Batu sendiri sebagai tim monitoring, Staff/Pelaksana Divisi Teknis Pemilu dan Hupmas KPU Kota Batu (Prasetya Dwi Palupi).(eka/pdp)