19 Jan

TINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK, KPU KOTA BATU IKUTI PENILAIAN DAN PENINJAUAN ATAS SELF ASSESSMENT MONITORING

Batu, kpu-kotabatu.go.id (19 Januari 2022) – KPU Kota Batu mengikuti acara Penilaian dan Peninjauan kembali atas Self Assessment Monitoring pelaksanaan kegiatan yang diadakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur, setelah kemarin pada hari Selasa (18/01) melakukan pembukaan, acara ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom, pada acara ini KPU Kota Batu dihadiri oleh Sekretaris KPU Kota Batu Rudi Gumilar, Subkoordinasi Program dan Data Irfan Darmawan, Subkoordinator Teknis Ariansyah Mustafa, Subbag Hukum Budhi Kriswanto dan Subbag KUL Uke Wahyu.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan KPU RI Adolof Mandacan Acara ini bertujuan untuk melakukan evaluasi dan penilaian atas peningkatan kualitas pelayanan. Peningkatan kualitas pelayanan publik sendiri merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan publik pada masing-masing instansi pemerintah secara berkala sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat. Disamping itu, peningkatan kualitas pelayanan publik dilakukan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan menjadikan keluhan masyarakat sebagai sarana untuk melakukan perbaikan pelayanan publik. Selain itu penilaian ini dalam rangka mewujudkan Reformasi birokrasi dalam setiap satuan kerja KPU ditiap kota/kabupaten di Jawa Timur. Penilaian ini dilakukan oleh KPU Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Ibu Dina Lestari Kasubag Program dan Data sebagai penilai untuk KPU Kota Batu.

Dalam Proses penilaian banyak hal yang di jadikan point penilaian, seperti fasilitas, layanan informasi dan agen perubahan yang harus ada di dalam satker, KPU Kota Batu sendiri sudah mempersiapkan berbagai hal yang diperlukan untuk penilaian hari ini, dan pemenuhan setiap point yang diminta oleh tim penilai. Seperti halnya evaluasi rutin yang selalu dilakukan oleh KPU Kota Batu di setiap pelaksanaan Pleno tiap minggunya sehingga hal-hal yang terkait dengan self assessment maupun terkait dengan reformasi birokrasi sudah terlaksana dengan baik di lingkungan KPU Kota Batu.

Selain acara penilaian acara ini juga sebagai ajang ramah tamah bagi pegawai KPU di seluruh Jawa Timur untuk saling bertukar pikiran untuk KPU yang lebih baik. Acara ini dihadiri pula oleh seluruh satker KPU Kota dan kabupaten se-Jawa Timur. (okta)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

85 + = 88