01 Mar

TIM BPK RI KUNJUNGI KANTOR KPU KOTA BATU

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (1 Maret 2019) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu mendapat kunjungan dari Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Jum’at (01/03/2019). Kunjungan tersebut dilakukan oleh tiga orang anggota BPK RI yang bertugas di Direktorat Pembinaan dan Pengembangan Hukum Pemeriksaan Keuangan Negara, sedangkan pimpinan KPU Kota Batu yang menerima kunjungan ialah Komisioner Divisi Teknis (Erfanudin), Sekretaris KPU (Thomas Maydo), serta didampingi oleh beberapa kasubbag dan staf. Kunjungan ke Kantor KPU Kota Batu tersebut merupakan salah satu rangkaian agenda BPK RI dalam melakukan monitoring terhadap keberadaan logistik yang telah didistribuskan oleh KPU RI ke daerah-daerah.

Agenda utama dalam kunjungan BPK RI kali ini ialah melakukan pengecekan terhadap keberadaan logistik di KPU Kota Batu, yakni meliputi ketersediaan dan kondisi kotak dan surat suara, alat tulis untuk petugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan perlengkapan lainnya. Maksud dari hal tersebut ialah untuk melakukan penilaian kelayakan terhadap logistik yang telah diterima oleh KPU Kota Batu.

Untuk mencapai maksud tersebut tim BPK RI berkeliling melihat kondisi surat suara yang sedang dilakukan proses pengepakan dan rekapitulasi di Aula KPU dan kelayakan tempat penyimpanan kotak suara di gudang lantai satu. Berdasarkan pantauan dan penilaian yang telah dilakukan, tim BPK RI menilai jika kondisi semua logistik ialah baik dan wajar. “Setelah hampir 30 menit kita berkeliling dan melakukan pengecekan, kami menilai bahwa logistik di KPU Kota Batu kondisinya baik dan wajar,” ujar Handrias, salah satu anggota tim BPK RI.

Di akhir agenda kunjungan, Handrias berpesan agar KPU Kota Batu selalu menjaga integritas sebagai penyelenggara pemilu. Ia juga berharap Pemilu 2019 ini bisa berjalan dengan baik sukses. (ats)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 2 =