08 Feb

TALKSHOW PEMILIH PROAKTIF DAN PERCEPATAN PDPB DI RADIO TIDAR SAKTI

Batu, kpu-kotabatu.go.id (08 Februari 2022) – KPU Kota Batu melaksanakan Talkshow di Radio Tidar Sakti dengan tema Pemilih Proaktif dan Percepatan Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB). Dengan narasumber Anggota KPU Kota Batu Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Heru Joko Purwanto bersama anggota Bawaslu Kota Batu Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Yogi Eka Chalid Farobi, dan dipandu oleh penyiar Karin Eva.

Dalam cuplikan talkshow tersebut Heru Joko Purwanto berharap agar peserta seluruh masyarakat, seluruh stakeholder, seluruh lembaga dan seluruh pendengar radio tidar sakti juga ikut mensosialisasikan arti dari pemilu proaktif itu seperti apa. Pemilu proaktif adalah yang pada hari ini sudah bisa mengecek apakah namanya sudah terdaftar. KPU sendiri dalam melaksanakan pemilihan 2024 nanti, ada namanya pencocokan dan penelitian masalah data juga akan melakukan percepatan dimana data itu sudah siap di awal-awal. Percepatan yang dilakukan seperti melalui radio, juga berkolaborasi dengan pemerintahan Kota Batu agar yang namanya belum terdaftar untuk segera mendaftarkan dirinya.

Prinsipnya kami lembaga pengawasan pemilu bertugas untuk mengawasi di setiap tahapan penyelenggaraan pemilu maupun pemilihan kepala daerah. Cita-cita yang diupayakan dalam pemukhtahiran data pemilih berkelanjutan adalah bagaimana terwujud data pemilih yang akurat, komperhensif dan mukhtahir. Pada kerangka ini pengawas pemilu adalah bagaimana menjamin hak pilih warga negara agar tercatat dengan baik. “kata Yogi Eka Chalid Farobi selaku Bawaslu Kota Batu.” (nensi)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

72 − 70 =