24 Apr

Supervisi KPU Provinsi Jawa Timur Ke KPU Kota Batu terkait Pilwali Kota Batu 2017

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Jumat (22/4) Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur Muhammad Eberta Kawima melakukan kunjungan kerja ke KPU Kota Batu untuk memantau sejauh mana kesiapan KPU Kota Batu menjelang dimulainya tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwali) Kota Batu tahun 2017.

Pertemuan Sekretaris Provinsi Jatim dengan Komisioner dan Sekretariat KPU Kota Batu yang diselenggarakan di ruang media center dibuka oleh Sekretaris KPU Kota Batu Titok Wisabahadi.

Titok Wisabahadi menyampaikan terimakasih kepada Sekretaris KPU Provinsi Jatim yang berkenan untuk memberikan penyemangat, spirit dan tambahan motivasi pada KPU Kota Batu yang akan menyelenggarakan Pilwali Tahun 2017. Melaporkan bahwa Sekretariat KPU Kota Batu berjumlah 34 orang yang terdiri dari 17 PNS DPK, 11 PNS Organik KPU dan 6 orang tenaga kontrak. Serta telah dilaksanakannya stock opname bilik suara dan kota suara pada awal bulan April dan diperkirakan cukup untuk semua TPS pada hari pemungutan suara Pilwali mendatang.

Dalam sambutannya Ashar Chilmi Komisioner divisi Teknis, Perencanaan dan Data mengatakan kedatangan tiba-tiba, dadakan tanpa ada pemberitahuan bagi sekretaris atau KPU Provinsi Jatim menjelang pilkada adalah hal yang biasa dan wajar, tanpa harus kaget karena jika kinerja teman-teman di (Sekretariat KPU) Kota Batu telah sesuai dengan ketentuan maka tidak perlu aneh menerima kehadiran beliau. Dan juga menghimbau agar memanfaatkan semaksimal mungkin momen kedatangan Sekretaris KPU Provinsi Jatim yang berupa masukan, motivasi dan semua yang akan disampaikan kepada teman-teman staf Sekretariat KPU Kota Batu, semoga bermanfaat bagi Kita semua.

Sekretaris KPU Provinsi Jatim yang biasa disapa Pak Wima menginginkan agar Staf Sekretariat KPU Kota Batu mempersiapkan diri, belajar, memahami tahapan dan regulasi serta untuk tetap solid guna kesuksesan Pilwali Batu Tahun 2017. 

Ada 101 pilkada di seluruh Indonesia pada Tahun 2017 dan Kota Batu adalah satu-satunya daerah di Jawa Timur yang menyelenggarakan Pilkada 2017. Beliau mengharapkan agar KPU Kota Batu selalu berkomunikasi dengan KPU Provinsi Jatim dan menekankan bahwa “Dinamika demokrasi sangat luar biasa sehingga (memungkinkan) ada beberapa perubahan (regulasi). (karena) akselerasinya cepat maka harus segera dikonsultasikan, dikomunikasikan kemudian dicarikan jalan keluar bersama, musyawarah karena lembaga publik seperti Kita ini, tidak bisa Kita putuskan sendiri-sendiri”.

Setelah pemaparan dari Sekretaris KPU Provinsi Jatim, dilanjutkan dengan kesempatan tanya jawab dengan para staf Sekretariat KPU Kota Batu.

 

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *