29 Jul

SOSIALISASI PEMUTAKHIRAN DATA MANDIRI (PDM) ASN MELALUI My SAPK

Batu, kpu-kotabatu.go.id – (29 Juli 2021) Menindaklanjuti Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: 87 Tahun 2021, tentang Pemutakhiran Data Mandiri ASN (PDM) dan Pejabat Pimpinan Tinggi Non ASN Secara Elektronik Tahun 2021, untuk memperoleh data ASN yang akurat, terkini dan terintegrasi yang mendukung terwujudnya Satu Data ASN sesuai dengan prinsip Satu Data Indonesia, maka perlu dilakukan pemutakhiran data mandiri ASN dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Berkaitan dengan pelaksanaan Pemutakhiran Data Mandiri ASN Tahun 2021 tersebut, maka KPU Kota Batu mengikuti  kegiatan Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri (PDM)  melalui zoom meeting pada hari Rabu (28/07) pukul 09.00 WIB yang diselenggarakan oleh  Sekretariat Jenderal KPU bersama BKN RI, yang diikuti oleh Sekretaris KPU Kota Batu, Thomas Maydo beserta Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik, Uke Hidayati dan staf Bagian Umum, Puput.

“Sehubungan pemutakhiran data mandiri tersebut, diminta kepada para ASN di lingkungan Komisi Pemilihan Umum untuk dapat mendukung progam BKN dengan Wajib melakukan akses pemutakhiran data mandiri secara daring ke dalam aplikasi MySAPK versi Android yang dapat diunduh di Playstore atau melalui MySAPK versi web pada alamat https://pdm-asn.bkn.go.id/. Selanjutnya diwajibkan untuk melakukan login dan aktivasi akun MySAPK dalam rangka persiapan pelaksanaan pemutakhiran data mandiri” ujar Yuli Hertati dari Biro Kepegawaian KPU RI

“Jika terdapat data yang tidak akurat atau tidak lengkap, PNS dan  PPPK dapat melakukan usul pemutakhiran data mandiri dengan menambah, mengubah, menghapus data, dan dilengkapi dengan unggah dokumen pendukung pada masing-masing data yang dimutakhirkan lalu disimpan melalui MySAPK. Setiap usul pemutakhiran data mandiri, setelah itu akan diverifikasi dan divalidasi oleh verifikator instansi dan BKN sesuai kewenangan yang diatur dalam SK Kepala BKN 87/2021” jelas Ika Setiowati dari BKN. (puput)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 7 = 10