17 Mar

SITI MUAWANAH, RELAWAN DEMOKRASI KPU KOTA BATU MENCOBLOS ADALAH AMANAH YANG HARUS DIJALANKAN

Temas, kpu-kotabatu.go.id (16/03/2018) – Sebagai Relawan Demokrasi  KPU Kota Batu yang bertugas untuk mensosialisasikan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 kepada masyarakat dari berbagai unsur, diantaranya adalah sosialisasi terhadap kaum perempuan. Begitu juga yang dilakukan oleh Relawan Demokrasi KPU Kota Batu (Siti Muawanah) pada hari Jumat (16/03) mengadakan sosialisasi di lingkungan tempat tinggalnya Jalan Patimura Glonggong. Dalam sosialisasinya, Siti Muawanah mengungkapkan bahwasanya mencoblos merupakan amanah yang harus dijalankan.

Sosialisasi  dihadiri oleh : Ibu-ibu tim penggerak PKK, Ketua Pokja 1 s/d 4, Ibu-ibu RT 1 s/d 9 dan pengurus Pokja di Jalan Patimura.

Materi yang dipaparkan Siti Muawanah berkaitan dengan agama karena Siti Muawanah yang juga Kepala Sekolah SLBN Negeri Batu adalah juga ketua Pokja 1. Adapun materi sosialisasinya  adalah tentang Hablum Minallah dan Hablum Minannas.

Hablum Minnallah menurut Siti adalah berkaitan dengan asas Pemilu Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia (Luber), dimana pada saat melakukan kegiatan mencoblos di dalam bilik suara dilakukan secara rahasia dan tidak boleh diketahui semua orang.

“Marilah kita mencoblos dengan benar karena dipandang dari sudut agama mencoblos adalah amanah yang harus kita jalankan,” jelas ibu yang selalu menyediakan waktunya untuk anak-anak berkebutuhan khusus ini.

Sedangkan Hablum Minannas adalah hubungan antara manusia dengan manusia, dimana sebagai warga negara yang baik dan cinta pada tanah air, maka diwujudkan dengan menjadi  warga negara yang baik dalam kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 dengan cara menggunakan hak pilih dengan baik, tentunya tidak GOLPUT’.

“Karena satu suara sangat berarti untuk menentukan pemimpin Jawa Timur untuk 5 tahun kedepan,” terang  Siti Muawanah dihadapan ibu-ibu yang hadir.

Disamping itu, Siti Muawanah juga menjelaskan bahwa terdapat 2 calon pasangan yang maju dalam Pilgub Jatim 2018. Dan, sosialisasi yang selalu disampaikan oleh Siti Muawanah terkait Pilgub 2018 untuk datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018. Jangan GOLPUT. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *