02 Des

SIMULASI KEDUA PEMUNGUTAN SUARA YANG DISEDERHANAKAN UNTUK PEMILU 2024

Batu, kpu-kotabatu.go.id (02 Desember 2021), #TemanPemilih, hari ini KPU RI Bersama Jajaran KPU Provinsi Bali melaksanakan simulasi Pemungutan suara yang disederhanakan untuk pelaksanaan pemilu 2024. Kegiatan yang juga disiarkan secara live melalui kanal YouTobe KPU RI untuk mengenalkan kepada masyarakat bagaimana proses penyederhanaan surat suara untukpemilu 2024 nanti. Saksikan di https://www.youtube.com/watch?v=iM37QkRInLw

Kepala Biro Teknis Penyelenggaraan Pemilu Melgia Carolina Van Harling kita sudah berada di simulasi kedua penyederhanaan Surat Suara. “Ibu kita ingin beritahu teman pemilih dan kira-kira apa yang dipersiapkan oleh teman teman biro teknis selama pelaksanaan simulasi ini”.

Simulasi kedua kali ini, di Bali yang ingin kami capai kami ingin mendapat masukan dari seluruh pemilih dan juga responden untuk mendapatkan tanggapan mereka terhadap desain surat suara yang akan digunakan di TPS Simulasi 1 dan 2. Kami ingin menangkap dan mencatat bagaimana pengalaman para relawan yang telah menggunakan hak pilihnya pada dua model simulasi surat suara tersebut dan apa yang mereka harapkan dengan kedua model surat suara itu.

Semua proses berjalan dengan baik pemilih juga tidak ada kesulitan karena TPS yang sudah dibangun memang sesuai dengan ketentuan yang ada dan sampai saat ini sudah Pukul 10.30 itu sudah sebagian besar pemilih telah menggunakan hak suaranya dan kami berharap semua bisa hadir dan menggunakan hak suaranya di hari ini.

Kali ini unsur pemilih yang ada di simulasi kedua ini tidak jauh berbeda dengan simulasi pertama di Sulawesi Utara, yang kami libatkan lagi adalah unsur relawan dan dari partai politik karena kami berharap partai politik dapat lebih awal mengenal apa yang sementara ini dilakukan oleh KPU dalam upaya untuk menyederhanakan Surat Suara untuk memudahkan pemilih dan petugas KPPS dalam meminimalkan beban tugas yang sangat berat pada hari pemungutan suara, demikian penjelasan Ibu Melgia. (Ari)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 2