20 Apr

Serunya Persiapan KPU Kota Batu dalam Pagelaran Seni Budaya Menyongsong Satu Tahun Pemilu 2019

Batu, kpu-kotabatu.go.id (20/04/2018) – menyongsong satu tahun Pemilihan Umum (PEMILU) 2019, KPU Kota Batu menggelar Pagelaran Seni Budaya Menyongsong Satu Tahun Pemilihan Umum (PEMILU) 2019. Acara yang digelar di halaman Balai Kota Among Tani, Sabtu (21/04) ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Pagelaran Seni Budaya menyongsong satu tahun Pemilu 2019 ini bertujuan untuk menyosialisasikan jadwal, tahapan dan pelaksanan Pemilu 2019.

Layaknya sebuah pagelaran,  menuntut persiapan yang matang. Begitu pula dengan gelaran yang dibesut KPU Kota Batu di halaman Balai Kota Among Tani dengan memuat kapasitas ribuan  penonton. Persiapan telah dimulai beberapa hari sebelum tanggal pelaksanaan event digelar.

Untuk pemasangan panggung sudah dimulai satu hari sebelum tanggal pagelaran. Tepat Pukul 21:00 WIB, kru panggung sudah tampak di lokasi. Beberapa kru mulai  disibukkan dengan pemasangan panggung rigging dan besi hollow pun mulai tertata.  Di depan panggung utama, tak kalah juga kesibukan para kru, beberapa kursi dan meja mulai dipasang kain pembungkus supaya tampak cantik dan rapi. Kursi dibungkus dengan kain saten putih dan meja pun berhias dengan kain saten merah putih.

Pemasangan Lighting dan sound system dilakukan sebelum acara dimulai, Sabtu (21/04). Beberapa lighting dipasang untuk menghasilkan cahaya yang maksimal  sesuai dengan acara yang akan ditampilkan. Tampak beberapa lighting berbentuk bola yang akan menghasilkan cahaya warna warni berpendar. Lampu cannon dan moving head pun telah terpasang.

Diatas panggung pun telah tertata dengan rapi, beberapa door prize yang akan diundi secara langsung untuk masyarakat kota Batu yang datang dan menyaksikan pagelaran seni budaya menyongsong satu tahun Pemilu 2019. Lucky draw atau door prize tersebut berupa :     setrika, blender, rice box, rice cooking, mesin cuci dan lemari es.

Sebagai informasi, penyelenggaraan hari pemungutan dan penghitungan suara untuk Pemilu 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019. Perlu diketahui bahwasanya, Pemilu 2019 ini adalah Pemilu pertama yang diselenggarakan secara serentak antara Pemilihan DPR, DPD, DPRD I, DPRD II dan Presiden, Wakil Presiden.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *