07 Jul

Selamat Jalan Pejuang Demokrasi dan Ketua KPU RI Husni Kamil Manik

Jakarta, kpu-kotabatu.go.id -Inna lillahi wa inna ilaihi raji un. Telah berpulang ke Rahmatullah, pejuang demokrasi dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Husni Kamil Manik pada hari Kamis 7 Juli 2016 pukul 21.03 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina.                    

Alumnus Universitas Andalas yang Lahir di Medan 18 Juli 1975 dikenal sebagai sosok yang berintegritas, santun dan tenang dalam menangani berbagai permasalahan pemilihan umum. “Saya menyaksikan dengan seksama bagaimana tokoh ini sebagai contoh anak muda yang cemerlang menangani pekerjaan dengan tenang dan tekun serta bertangan dingin. Bagaimana dia menghadapi kritik kecaman dengan tenang, sehingga mampu melewati pemilu 2014 dan pilkada dari 2012 hingga 2015 dihadapi dengan kematangan sikap,” Ungkap Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie (kbr.id).                    

Dalam kesempatan yang berbeda, Titin Anggrain Direktur Eksekutif Perludem mengatakan pihaknya sangat kehilangan atas berita duka ini. “Pak Husni Kamil Manik sosok yang baik, santun dan tenang. Bisa mengelola situasi panas mwnjadi dingin. Memang orang yang tepat sebagai Ketua KPU karena bisa membawa keadaan menjadi jernih dan kondusif untuk berdialog,” Tutur pegiat di bidang demokrasi dan pemilu itu (netralitas.com).      

Keluarga besar KPU Kota Batu turut berduka atas kepergian salah satu putra terbaik bangsa, Ketua KPU RI Husni Kamil Manik. Semoga amal dan ibadah almarhum diterima oleh Tuhan YME dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan. Amin YRA.                         

KPU Kota Batu bertekad untuk melanjutkan perjuangan Husni Kamil Manik sebagai penyelenggara pemilu yang berintegritas.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *