18 Mar

SAIFUDIN ZUHRI: POLITIK ADALAH KEMANUSIAAN, POLITIK UNTUK KESEJAHTERAAN

Ngaglik, kpu-kotabatu.go.id (18 Maret 2019) –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu hadir sebagai narasumber dalam acara Dialog Publik yang diselenggarakan oleh Gusdurian Kota Batu di Gereja Katolik Paroki Gembala Baik, Minggu (17/03/2019). Tema yang diangkat dalam acara dialog tersebut menarik dan relevan dengan kondisi sosial politik Bangsa Indonesia dewasa ini, yakni “Yang Lebih Penting Dari Politik Adalah Kemanusiaan”. Ketua KPU Kota Batu (Saifudin Zuhri) hadir langsung sebagai narasumber yang didaulat memberikan materi tentang kepemiluan, sedangkan perwakilan dari Gusdurian Kota Batu ialah Haris El Mahdi selaku koordinator.

Haris El Mahdi mengatakan bahwa inspirasi diangkatnya tema ini ialah perkataan Gusdur sebagai seorang tokoh bangsa beberapa waktu silam. Menurutnya esensi dari pesan tersebut sangat penting disampaikan dan diketahui oleh masyarakat luas. Apalagi jika melihat realita di lapangan bahwa setidaknya ada kubu-kubu di tengah masyarakat dalam mendukung calon presiden dan wakil presiden pada kontestasi Pemilu 2019.

Haris menjelaskan lebih jauh jika adanya kontestasi pemilu bukan untuk saling menjelakkan, apalagi menjatuhkan karakter orang lain. Adanya pemilu seharusnya digunakan untuk berdialog membahas gagasan membangun Indonesia di masa depan. “Lawan di dalam politik bukan untuk saling menjatuhkan. Adanya lawan adalah untuk berdialog tentang gagasan membangun Indonesia ke depan. Kita mendorong politik untuk saling bertukar ide dan gagasan,” jelasnya

Berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu 2019 Saifudin Zuhri menyampaikan jika pemilu kali ini berbeda dengan pemilu pada periode-periode sebelumnya. Menurutnya ada lima pilihan yang akan dipilih oleh masyarakat. Oleh karena itu hal tersebut harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik.

Saifudin juga menjelaskan jika dirinya senang dengan aktifitas yang dilakukan oleh Gusdurian dalam rangka menyebarkan nilai-nilai kemanusiaan kepada masyarakat luas. “Kita senang jika teman-teman Gusdurian sering terjun ke masyarakat untuk menyebarkan nilai politic is humanity. Politik adalah kemanusiaan, politik untuk kesejahteraan,” tegasnya. (ats/pdp)

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 40 = 50