23 Feb

Rela Begadang untuk Input Data Evaluasi Kinerja PPK dan PPS

Tlekung,kpu-kotabatu.go.id (22/02/2018) Rapat Koordinasi Pemuktahiran Badan AdHoc KPU Kota Batu Pada pemilu Tahun 2019 telah selesai dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2018 di Hotel Purnama, Batu (22/02). Agenda Rakor diantaranya adalah evaluasi kinerja PPK dan PPS. Evaluasi kinerja PPK dan PPS dilakukan dengan memberikan kuisioner evaluasi anggota PPK dan PPS. Hasilnya adalah, ratusan data harus diinput oleh KPU Kota Batu. Dari mulai Kasubbag sampai Staff KPU Kota Batu rela begadang untuk input data evaluasi kinerja PPK dan PPS. Daftar pertanyaan yang diajukan dalam kuisioner tersebut ditujukan kepada tiga unsur penilai yaitu anggota KPU Kabupaten/Kota, Anggota PPK/PPS dan Sekretariat PPK/PPS.

Sistem penilaian dalam kuisioner evaluasi kinerja PPK dan PPS adalah sebagai berikut : Penilaian Ketua PPK dilakukan oleh KPU Kabupaten/Kota, seluruh anggota PPK dan Sekretaris PPK, Penilaian anggota PPK dilakukan oleh KPU Kab/Kota, seluruh anggota PPK dan Sekretaris PPK, Penilaian Ketua PPS dilakukan oleh KPU Kabupaten/Kota, PPK dan seluruh anggota PPS juga Sekretaris PPS, Penilaian anggota PPS dilakukan oleh seluruh KPU Kabupaten/Kota, PPK dan seluruh anggota PPS juga Sekretaris PPS.

Evaluasi kinerja Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari amanat Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2018 pasal 37 tentang pembentukan dan tata kerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Suara dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan juga Keputusan KPU No 31 tahun 2018. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *