07 Jan

RAPAT PLENO RUTIN PERDANA DI TAHUN 2020, KPU KOTA BATU KOMITMEN MENINGKATKAN MANAJEMEN SDM

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (06 Januari 2020) – Mengisi kegiatan diawal Januari 2020, Senin (06/01) bertempat di Aula Kantor KPU Kota Batu, Pimpinan KPU Kota Batu melaksanakan  pleno rutin seperti biasa yang dilaksanakan setiap hari Senin setelah pelaksanaan Apel pagi. Pleno rutin kali ini dihadiri lengkap 5 (lima) orang Komisioner KPU Kota Batu, Sekretaris, Kasubbag serta bendahara KPU Kota Batu.

Pleno membahas evaluasi serta program dalam waktu dekat dari masing-masing divisi. Ketua KPU Kota Batu, Mardiono membuka rapat dengan membahas terkait keuangan dan hal-hal umum yang bersifat kerumahtanggaan.  Merapikan dokumen dan produk-produk hukum KPU Kota Batu, serta pengelolaan dokumen pemilihan legislatif serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada pemilu serentak tahun 2019 lalu merupakan agenda yang akan dilakukan Divisi Hukum dan Divisi Teknis.

Dilanjutkan Divisi Perencanaan, Data dan Informasi (Heru Joko Purwanto) menyampaikan dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), serta akan berkoordinasi dengan desa dan kelurahan untuk pemutakhiran data pemilih untuk memastikan data-data terbaru terkait mortalitas, mutasi serta pemilih pemula. Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM membahas optimalisasi Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Batu dan persiapan rencana launching Rumah Pintar Pemilu (RPP) Nasional Wisata Demokrasi yang bertempat di Jatim Park 1 Kota Batu, rencana akan dilaksanakan pada minggu ketiga di Bulan Januari 2020 ini.

Selain itu, pembahasan tentang komitmen KPU Kota Batu untuk meningkatkan kinerja sumber daya manusia (SDM) aparatur satuan kerja menjadi prioritas diawal tahun ini. SDM merupakan salah satu asset yang sangat penting bagi kemajuan dan perkembangan organisasi. Pengembangan dan pemibinaan SDM menjadi salah satu cara untuk meningkatkan etos kerja, etika kerja, prestasi kerja, jalinan kerjasama dan harmonisasi seluruh SDM.

Menurut Komisioner KPU Kota Batu Divisi Sodiklih, Parmas dan SDM (Marlina) pada moment  saat ini dimana KPU Kota Batu sedang tidak menghadapi pemilihan kepala daerah, merupakan waktu yang tepat agar beberapa KPU Kota Batu didorong melanjutkan pendidikan  untuk meningkatkan kapasitas dan keilmuan terkait kepemiluan dan khususnya yang selaras dengan tugas pokok dan fungsi SDM itu sendiri.

Dilanjutkan Marlina, bahwa untuk meningkatkan kinerja KPU Kota Batu kedepan, perlu mereposisi beberapa pegawai, dengan memperhatikan kemampuan, kenyamanan dan keinginan dari pegawai itu sendiri. Namun disisi lain perlu komitmen dan tanggung jawab dari yang bersangkutan agar selalu meningkatkan kedisiplinan, kinerja dan kerjasama agar tercipta suasana kerja yang berkualitas dan dinamis, tutupnya. (Mrl)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

56 − 53 =