22 Apr

Rapat Koordinasi Persiapan Perencanaan Anggaran Pilgub Jatim Tahun 2018

Surabaya, kpu-kotabatu.go.id – Jumat (22/4) Ketua KPU Kota Batu Rochani beserta Anggota Divisi Perencanaan, Keuangan, Logistik dan Urusan Rumah Tangga Erfanudin mengikuti rapat koordinasi persiapan dan perencanaan anggaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur.

Kehadiran Rochani dan Erfanudin pada rapat yang digelar di Jl. Raya Tenggilis Nomor 1 Surabaya adalah atas dasar surat dari Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Nomor 05/KPU.Prov-014/IV/2016 tanggal 19 April 2016 perihal undangan.

Para peserta rapat yakni Ketua dan Anggota KPU divisi perencanaan, keuangan, logistik dan urusan rumah Tangga di 19 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. 

Salah satu materi yang dibahas yaitu sinkronisasi honor penyelenggara pilkada untuk menghindari ketimpangan. Bagaimana standar honor penyelenggara pemilu ad hoc yang bekerja pada tahapan Pilgub dan Pilbup/pilwali pada saat yang bersamaan (double pilkada) dan perlakuan standar honor penyelenggara pemilu ad hoc untuk satu pilkada di daerahnya (single pilkada).

Seperti diketahui bahwa selain Provinsi Jawa Timur yang menyelenggarakan Pilkada di Tahun 2018, ada 18 kabupaten/kota di Jawa Timur yang melangsungkan pilkada serentak 2018. Kabupaten/Kota itu adalah Kota Malang, Pasuruan, Bojonegoro, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Bondowoso, Kota Kediri, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Kota Probolinggo, dan Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Magetan, Kota Mojokerto, Jombang, Nganjuk, dan Tulungagung.

Oleh karena itu perlu perencanaan anggaran pilkada yang komprehensif dan tepat sasaran agar tidak ada pos anggaran yang tumpang tindih.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *