27 Okt

Rakor Penyusunan Jadwal Kampanye Rapat Umum Dan Pembahasan Pembatasan Pengeluaran Dana Kampanye

Batu, kpu-kotabatu.go.id – KPU Kota Batu mengadakan rapat koordinasi dengan Pasangan Calon dan Tim kampanye terkait dengan penyusunan jadwal kampanye rapat umum dan pembahasan pembatasan pengeluaran dana kampanye, pada hari Rabu (26/10).

Penyusunan jadwal kampanye yang dipimpin langsung oleh Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Parmas Saifuddin zuhri S.H.I bersama dengan tim kampanye dari empat (4) Pasangan Calon dan disaksikan oleh Panwas dan Pokja Kampanye, bahwa rapat umum akan difokuskan di bulan Januari dengan jadwal:

  1. Tanggal 4 Januari 2016 Rapat Umum Pasangan Calon H. Rudi – Sujono
  2. Tanggal 11 Januari 2016 Rapat Umum Pasangan Calon Dewanti Rumpoko – H. Punjul Santoso
  3. Tanggal 18 Januari 2016 Rapat Umum Pasangan Calon H. Hairuddin –Hendra Angga Sonatha
  4. Tanggal 25 Januari 2016 Rapat Umum Pasangan Calon Abdul Majid – Kasmuri Idris

Masing-masing Pasangan Calon memiliki kesempatan yang sama dalam melakukan kampanye yang dijadwalkan oleh KPU dan disepakati bersama, Pasangan Calon memiliki kesempatan sebanyak 70 kali kampanye tersebar di 3 kecamatan di Kota Batu mulai dari tanggal 28 Oktober 2016 sampai dengan 11 Februari 2016.

Dijelaskan oleh Saifuddin terkait dengan pemasangan alat peraga kampanye harus dikoordinasikan oleh KPU dan Panwas, “setiap pemasangan alat peraga kampanye dikoordinasikan dengan teman teman KPU dan Panwas di tingkat Kota, PPK atau Panwascam kalau di tingkat Kecamatan, dan PPS atau PPL kalau di tingkat Desa,” jelas Saifuddin.

Terkait dengan pembatasan dana kampanye yang telah disepakati oleh komisioner dan tim kampanye masing-masing Pasangan Calon dan di saksikan oleh Panwas dan Pokja Kampanye, bahwa pembatasan pengeluaran dana kampanye sebesar Rp. 14.014.547.750 dengan rumusan yang tertera dalam PKPU Nomor 8 Tahun 2015 dan PKPU Nomor 13 Tahun 2016.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *