04 Mar

RAKOR MENCERMATI POINT PENTING PKPU PARMAS

Batu, kpu-kotabatu.go.id (04 Maret 2022), Sahabat Pemilih, dalam rapat koordinasi pembahasan rancangan PKPU tentang Partisipasi Masyarakat pada Pemilihan Umum dan Pemilihan, Jum’at (04/03/2022), yang dipimpin langsung Gogot Cahyo Baskoro, Komisioner KPU Jatim menyampaikan beberapa poin penting yang didapatkan pada saat pelaksanaan Rapat Pimpinan KPU Jatim beberapa waktu lalu.

Mengawali penyampaiannya, Gogot menyampaikan alasan adanya kodifikasi PKPU antara PKPU No. 10 Tahun 2018 dan PKPU No. 8 Tahun 2017.“Alasan kodifikasi peraturan KPU diantaranya adalah asas dan tujuan pelaksanaan, norma/aturan pelaksanaan sosdiklih parmas oleh KPU dan keterlibatan masyarakat dalam pemilu dan pemilihan” ujar Gogot.

“Diharapkan dengan adanya modifikasi Peraturan KPU agar lebih sederhana, mudah dipahami dan diterapkan. Kemudian komprehensif, efektif untuk mendorong peningkatan partisipasi masyarakat, mengakomodasi masukan para pihak (internal KPU & Eksternal) terkait kekurangan/kekosongan regulasi pada PKPU sebelumnya. Mempermudah dalam implementasi pelaksanaan” tambahnya. (ari)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − = 13