12 Jun

PPK KECAMATAN JUNREJO LAKUKAN BIMTEK KPPS TLEKUNG

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id, (12/06/2018) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Junrejo lakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) pada Kelompok Penyelenggara Pemunguitan Suara (KPPS) Desa Tlekung. Bimtek terhadap KPPS terkait tentang tata cara rekapitulasi dan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 yang akan berlangsung pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018.

Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilakukan di Balai Desa Tlekung, Selasa (12/06) dihadiri oleh PPK Kecamatan Junrejo,PPS,PPL,KPPS dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Desa Tlekung.

Dalam pemaparannya, Ketua PPK Kecamatan Junrejo (Imam Asvali) menjelaskan perlunya diadakan Bimtek KPPS adalah untuk menyamakan persepsi demi suksesnya pelaksanaan  kegiatan Pilgub Jatim 2018. Lebih lanjut Imam Asvali menambahkan bahwasanya untuk Pilkada 2018 ini berbeda dengan pelaksanaan Pilwali 2017 dimana letak perbedaannya adalah setiap pemilh yang hadir di TPS, selain membawa formulir undangan atau C-6 juga membawa KTP Elektronik untuk ditunjukkan pada petugas KPPS di TPS setempat.

Untuk Simulasi pengisian beberapa form yang terkait dengan pelaksaan rekapitulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS akan dilakukan esok harinya.

Untuk Desa Tlekung yang berada di wilayah kerja PPK Kecamatan Junrejo terdapat 10 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sedangkan KPPS dalam satu TPS terdapat 7 KPPS. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *