19 Mar

POSITIF CORONA TERUS BERTAMBAH SETIAP HARINYA, KPU KOTA BATU TINGKATKAN KEWASPADAAN

Batu, kpu-kotabatu.go.id (19 Maret 2020) – Hari ketiga sejak ditetapkannya status darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona di Indonesia, KPU Kota Batu tingkatkan kewaspadaan dengan menjaga jarak minimal satu meter ketika berkomunikasi dengan rekan kerja di kantor KPU Kota Batu Jl. Raya Tlekung No. 212 Junrejo saat usai melaksanakan rapat pleno penetapan hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan per Februari 2020 pada Rabu (18/03).

Sesuai dengan Surat Edaran nomor 4 tahun 2020 Komisi Pemilihan Umum tentang panduan tindak lanjut pencegahan penularan infeksi Corona Virus Desease (Covid-19) di lingkungan Komisi Pemilihan Umum sampai pada tingkatan kabupaten/ kota dimana seluruh aparatur diminta selalu menjaga kebersihan area kerja maupun masing-masing individu.

Per 18 Maret 2020 telah tercatat positif Corona di Indonesia mencapai 227 orang (sumber media online detik.com). Angka yang terus menunjukkan kenaikan tiap harinya menjadi warning untuk setiap orang selalu waspada dan tidak meremehkan anjuran pencegahan dini terhadap serangan virus ini.

Kantor sekretariat KPU Kota Batu secara domisili dikelilingi oleh Fasilitas publik diantaranya terdapat SPBU, kantor Polsek Junrejo, minimarket dan tempat wisata yang mengelilingi area kantor ini. Tidak bisa dihindari aktifitas masyarakat yang memungkinkan akan menjadi titik penyebaran virus corona ini. Untuk itu Ketua KPU Kota Batu (Mardiono) menganjurkan seluruh aparatur di lingkungan KPU Kota Batu agar selalu waspada, meningkatkan efektifitas kerja sehingga saat kewajiban dikantor telah diselesaikan maka disarankan tepat jam kerja telah selesai sesuai dengan Surat Edaran nomor 4 tahun 2020 tersebut yaitu pukul 09.00 – 15.00 WIB, maka seluruh staf diperbolehkan untuk segera pulang tanpa berniat untuk lembur dikantor.

“Virus ini sangat mudah menular, terkadang tanpa menunjukkan gejala awal. Untuk itu kita sangat diwajibkan membentengi diri dengan terus waspada, hindari keramaian, jaga jarak, dan tentunya selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Tanamkan pada diri masing-masing upaya pencegahan ini bukan semata-mata untuk diri sendiri, namun jauh lebih penting untuk memastikan diri kita bukan menjadi obyek penyebaran dan penularan virus ini kepada orang lain”, jelas Mardiono. (Mrl)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 3