17 Jun

PIMPIN APEL PAGI, INI PESAN KETUA BARU KPU KOTA BATU

Batu, kpu-kotabatu.go.id (17 Juni 2019) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu memiliki nahkoda baru. Setelah dilakukan rapat pleno pasca-pelantikan, kelima komisoner terpilih secara bulat memilih dan menyepakati Mardiono sebagai Ketua KPU Kota Batu Periode 2019-2024. Periode sebelumnya Mardiono menjabat sebagai komisioner yang membidangi Divisi Hukum dan Pengawasan.

Pada Senin (17/06/2019) Mardiono mengawali aktifitas dengan memimpin apel pagi kantor KPU Kota Batu yang rutin dilaksanakan tiap awal pekan. Ia mengungkapkan rasa syukurnya dapat memimpin kegiatan apel pagi, apalagi dengan dihadiri secara lengkap oleh empat komisioner lainnya serta seluruh pimpinan dan staf sekretariat. Dalam kesempatan berharga tersebut ia menyampaikan beberapa pesan penting.

Pertama, Mardiono mengungkapkan jika dirinya ingin menjalankan kepemimpinan di dalam KPU Kota Batu secara kolektif dan kekeluargaan. Menurutnya istilah ‘sersan’ adalah kata yang tepat untuk menggambarkan bagaimana ia memimpin organisasi ini. “Teman-teman pastinya sudah mengerti bagaimana gaya saya (dalam bergaul). Saya tipe orang yang santai dan terkadang suka bercanda. Maka sikap itu tetap akan saya terapkan. Mungkin istilah yang cocok ialah sersan, serius tapi santai,” jelasnya.

Kedua, ia bercerita jika banyak pihak luar meragukan kompetensi kelima komsioner baru KPU Kota Batu periode 2019-2024 ini. Menanggapi hal tersebut ia menyebutkan bahwa sikap yang perlu ditunjukkan ialah dengan bekerja secara baik dan beprestasi. “Ada berbagai tuduhan setelah kami berlima terpilih. Saya menilainya itu hanya sikap orang-orang yang tidak suka atas terpilihnya kami sebagai komisioner. Tidak perlu ditanggapi, kita hanya cukup menunjukkan kualitas dan prestasi,” tegasnya.

Pesan terakhir ialah bahwa ia ingin seluruh komponen di dalam organisasi KPU Kota Batu dapat bekerja sama dalam menjalankan tugas dan terus memperbaiki kekurangan yang ada. “Di Kota Batu kita diuntungkan dengan hanya mengurus tiga (3) kecamatan. Bandingkan jika harus mengurus tiga puluh tiga (33) kecamatan seperti di Kabupaten Malang. Keuntungan ini harus kita manfaatkan untuk memperbaiki hal-hal yang selama ini kurang,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Mardiono juga mengajak empat komisioner lainnya berkenalan dan menyapa seluruh anggota sekretariat KPU Kota Batu. Dua komisioner, yakni Heru Joko Purwanto dan Erfanudin ialah incumbent, dan dua komisioner lainnya merupakan anggota baru, yakni Thomi Rusy Diantoro dan Marlina. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − = 10