04 Okt

PILKADES SERENTAK JADI MOMENTUM PERBAIKAN DPT DI KOTA BATU

Batu, kpu-kotabatu.go.id (4 Oktober 2019) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 11 desa di Kota Batu telah usai. Hasilnya pun telah diketahui oleh masyarakat secara luas. Mayoritas desa masih mempercayakan kepala desa petahana (incumbent) untuk menjabat kembali, namun beberapa desa memilih wajah-wajah baru sebagai kepala desa. Sementara itu selama pelaksanaan Pilkades suasana berlangsung aman, tertib, dan lancar.

Foto : batutimes.com

Foto: Batutimes.com

Hal yang tak kalah penting, bahwa adanya Pilkades Serentak merupakan momentum yang tepat untuk memperbaiki Daftar Pemilih Tetap (DPT) bagi KPU Kota Batu. Kasubbag Program dan Data (Irfan Darmawan) mengungkapkan perlunya perbaikan DPT secara terus menerus agar database pemilih selalu update dan valid. Menurutnya, DPT yang didapat dari Pilkades Serentak ini nantinya akan disinkronkan dengan DPT yang dimiliki KPU.

“DPT harus selalu diupdate karena bertambah atau berkurangnya penduduk akan selalu terjadi. Oleh karena itu KPU perlu melakukan perbaikan DPT secara berkelanjutan agar data yang dimiliki valid. DPT dari Pilkades ini akan kita sinkronkan dengan DPT terakhir pada Pemilu kemarin,” terangnya.

Dari 11 desa yang melaksanakan Pilkades Serentak, jumlah DPT yang ada sebanyak 65.718 orang. Rincian DPT pada masing-masing desa ialah Oro-Oro Ombo 7.025, Sidomulyo 6.166, Sumberejo 5.227, Bumiaji 5.285, Giripurno 7.773, Gunungsari 5.316, Punten 4.022, Tulungrejo 6.912, Beji 5.946, Junrejo 7.580, dan Torongrejo 4.466. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 9 = 14