26 Sep

PILKADES SERENTAK DI 11 DESA, KPU KOTA BATU FASILITASI PEMINJAMAN LOGISTIK

Batu, kpu-kotabatu.go.id (26 September 2019) – Sebanyak 11 desa di Kota Batu akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak. Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Wakil Walikota Batu (Punjul Santoso) beberapa waktu lalu, Pilkades Serentak akan diselenggarakan pada awal Oktober 2019. Adapun desa-desa yang akan melaksanakan pemilihan antara lain Sidomulyo, Oro-Oro Ombo, Sumberejo, Tulungrejo, Punten, Gunungsari, Bumiaji, Giripurno, Beji, Junrejo, dan Torongrejo.

Punjul Santoso menerangkan jika penjadwalan Pilkades Serentak adalah di awal Oktober, meskipun masa jabatan masing-masing kepala desa selesainya tidak bersamaan. “Masa habis 11 (sebelas) kepala desa ini memang tidak bersamaan, tapi pelaksanannya nanti bersamaan. Setidaknya Oktober dimulai,” terangnya.

Senada dengan Punjul, Kabag Pemerintahan Pemkot Batu (Dyah Liestina) mengonfirmasi bahwa pelaksanaan Pilkades Serentak ialah pada awal Oktober dengan alasan agar tidak berbarengan dengan agenda HUT Kota Batu yang jatuh pada tanggal 17 Oktober tiap tahunnya. “Pelaksanaannya diusulkan 2 Oktober mendatang, sebelum HUT Kota Batu agar tidak berbarengan,” ungkapnya.

Sementara itu, KPU Kota Batu mendukung penuh adanya agenda Pilkades Serentak ini. KPU mempersilahkan panitia pemilihan di masing-masing desa untuk meminjam logistik pemilu berupa kotak suara, bilik, alat dan bantalan coblos, dan kelengkapan pemilihan lainnya. “Kami memfasilitasi peminjaman logistik untuk Pilkades. Silakan langsung datang ke kantor KPU. Ini juga sebagai salah satu dukungan kami untuk lancar dan suksesnya agenda Pilkades Serentak di Kota Batu,” terang Thomas Maydo.

Adapun hingga berita ini diterbitkan seluruh panitia pemilihan dari 11 desa telah mengambil kebutuhan logistik di Kantor KPU Kota Batu. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

96 − = 87