06 Nov

PERSIAPKAN LAUNCHING RPP NASIONAL, KPU RI KUNJUNGI KOTA BATU

Batu, kpu-kotabatu.go.id (5 November 2019) – Rumah Pintar Pemilu (RPP) tingkat nasional akan segera berdiri di Kota Batu. Lokasi RPP sendiri berada di kompleks Jawa Timur Park 1, melengkapi wisata edukasi yang telah ada. Keberadaan RPP dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang pemilu kepada masyarakat, tentu dengan cara yang menarik dan menghibur.

Senin (4/11/2019) tiga orang perwakilan KPU RI dari Biro Teknis dan Hupmas, yakni Titik Prihati Wahyuningsih, Asep Hanan, dan Rita Purwati berkunjung ke Kantor KPU Kota Batu untuk berkoordinasi persiapan peresmian. Dalam pertemuan tersebut dibahas kesiapan teknis KPU Kota Batu, serta konsep yang akan diusung di dalam RPP agar menarik perhatian masyarakat.

Secara langsung perwakilan KPU RI juga diajak meninjau lokasi RPP di Jatim Park 1. Mereka merespons positif dan berharap keberadaan RPP akan menjadi sarana efektif pembelajaran demokrasi dan pemilu bagi masyarakat, khususnya wisatawan yang berkunjung.

Sesuai rencana, RPP tersebut akan diresmikan pada akhir tahun 2019. Di dalam bangunan RPP sendiri akan dilengkapi dengan sarana digital untuk memudahkan presentasi materi atau pengetahuan kepemiluan. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

22 − 20 =