17 Agu

PERINGATI HARI KEMERDEKAAN RI, KPU KOTA BATU GELAR UPACARA BENDERA

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (17 Agustus 2019) – Tanggal 17 Agustus merupakan hari yang istimewa bagi bangsa dan negara Indonesia. Di momen tersebut lazim diselenggarakan upacara bendera sebagai bentuk peringatan kemerdekaan negara Republik Indonesia sekaligus penghormatan terhadap jasa founding father dan para pahlawan bangsa.

Demi memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 ini KPU Kota Batu tak ingin melewatkannya begitu saja. Pada Sabtu (17/08/2019) tepat pukul 07.30 Wib seluruh komisioner dan jajaran sekretariat KPU Kota Batu menyelenggarakan upacara pengibaran bendera merah putih. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor tersebut berlangsung khidmat.

Ketua KPU Kota Batu (Mardiono) yang bertindak selaku inspektur upacara menyempaikan beberapa amanat penting dari KPU RI. Pertama, ucapnya, peringatan HUT ke-74 RI kali ini merupakan momen yang tepat untuk mengingat dan memupuk kembali persatuan . “HUT ke-74 RI tahun 2019 harus dimaknai sebagai momen pemersatu bangsa, dan kita memiliki kewajiban untuk mempertahankan dan mengembangkan hasil kemerdekaan tersebut,” ucapnya.

Kedua, lanjutnya, tema SDM Unggul Indonesia Maju memiliki makna dan harapan besar. Bahwa keunggulan SDM, sebutnya, merupakan modal berharga dalam membangun kualitas dan kemajuan Indonesia. “Tema ini mengandung makna bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia. Artinya pembangunan SDM menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan,” tuturnya.

Terakhir, sebutnya, tema SDM unggul dalam HUT ke-74 RI ini selaras dengan upaya KPU dalam mewujudkan penyelenggara pemilu yang berkualitas. Keunggulan SDM KPU, lanjutnya, adalah bekal penting untuk meningkatkan kinerja KPU. “Peningkatan SDM KPU harus selalu kita upayakan guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilu di masa mendatang. Kita sudah punya modal besar dengan suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Anggota DPR, DPD, dan DPRD (secara) serentak tahun 2019. Kita patut berbangga (atas prestasi tersebut),” tandasnya mengakhiri pembacaan amanat KPU RI. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =