20 Des

PENDIRIAN RPP NASIONAL ADALAH KEBANGGAAN BAGI KOTA BATU

Batu, kpu-kotabatu.go.id (20 Desember 2019) – Selangkah lagi Kota Batu akan memiliki Rumah Pintar Pemilu (RPP) tingkat nasional. Sesuai rencana, wahana pendidikan demokrasi dan pemilu ini akan diresmikan pada bulan Januari tahun 2020. Keberadaan RPP tersebut tentu akan menjadi kebanggaan bagi Kota Batu. Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPU Jatim Divisi Parmas dan Sosdiklih (Gogot Cahyo Baskoro) dalam kunjungan ke kantor KPU Kota Batu, Kamis (19/12/2019).

Gogot menerangkan jika Kota Batu telah dikenal masyarakat luas sebagai destinasi utama tujuan wisata. Oleh karena itu, lanjutnya, keberadaan RPP yang berlokasi di kompleks wisata Jatim Park 1 sangat tepat dan berpotensi menambah daya tarik Kota Batu.

Sejalan dengan maksud tersebut Gogot berpesan agar KPU Kota Batu sebagai pelaksana pendirian RPP Nasional tersebut harus benar-benar memperhatikan kualitas. Kualitas tersebut, sebutnya, meliputi desain bangunan dan tata ruang, konten, serta peralatan pendukung lainnya.

“Karena berlokasi di wahana wisata maka pendirian RPP ini juga harus berkualitas (karena akan dilihat dan dikunjungi banyak orang). Anggaran yang ada harus benar-benar untuk menyediakan bangunan dan peralatan yang bagus. Desain ruangan menarik, audio visual harus berkualitas, konten-kontennya juga harus disiapkan,” harapnya.

Terakhir, Gogot mengungkapkan bahwa keberhasilan dalam pendirian RPP tingkat nasional ini juga akan menjadi peninggalan (legacy) berharga bagi kepemimpinan KPU Kota Batu saat ini. Ke depan, sebutnya, para generasi penerus dan masyarakat Kota Batu bisa merasakan manfaat adanya RPP dalam mendidik dan mencerdaskan masyarakat dalam kehidupan politik. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 6 = 4