05 Sep

PEMILU 2019 SUKSES, APRESIASI KINERJA KPU DAERAH

Jakarta, kpu.go.id (4 September 2019) – Komisioner KPU RI, Evi Novida Ginting menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019. Apresiasi itu disampaikan Ketua Divisi Teknis KPU RI itu saat memberi pengarahan Evaluasi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (4/9/2019).

Seperti diketahui, selama pelaksanaan Pemilu Serentak lalu, tahapan teknis pemilu berhasil dilalui dengan baik sesuai jadwal tenggat waktu yang telah ditentukan undang-undang.

“Saya ingin sampaikan apresiasi kami kepada seluruh jajaran divisi teknis, para kabag, kasubag, operator, terima kasih terutama para ketua divisi karena menghadapi masalah menyelesaikan masalah memastikan jajarannya bekerja dengan baik. Ini membanggakan kami akhirnya KPU RI bisa selesaikan tahapan sebelum batas waktu yang ditentukan,” ungkap Evi.

Evi mengatakan kesuksesan tersebut tidak lepas dari penyelenggaraan pemilu di KPU provinsi dan kabupaten/kota. “Kunci kita adalah pengendalian teman-teman di daerah. sehingga kita bisa selesaikan di batas akhir. Ini tentu saja kami sangat apresiasi,” tambah Evi.

Kendati sukses di 2019, Evi tetap mengingatkan kepada jajarannya untuk memberikan atensi pada Pemilihan 2020 mendatang. Apalagi tensi politik antara pemilu dengan pemilihan berbeda.

“Perbedaan tekanan ini karena ada kekuatan politik di tingkat lokal yang akan mencoba memengaruhi teman-teman oleh karena itu mari sama-sama melalui evaluasi ini kita fokus dan beri masukan pada pemilu sebelumnya sehingga kita bisa mencegah, antisipasi dan dapatkan formula hadapi persoalan yang akan dihadapi,” tandasnya.

Ingatkan Tingkatkan Kualitas Pemilu

Sementara itu, Komisioner KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi berharap evaluasi teknis pemilu dapat dijadikan ruang perbaikan peningkatan kualitas pemilu ke depan.

Mantan Ketua Bawaslu Provinsi Banten itu menilai pelaksanaan pemilu ke depan jangan hanya sekedar terlaksana tetapi terus ada terobosan dan peningkatan.”Pemilu kita tidak boleh hanya sekedar terlaksana tapi harus tetap ada perbaikan penyelenggraannya,” tutupnya. (hupmas kpu ri bil/foto: dianR/ed diR)

Sumber: kpu.go.id

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

36 + = 42