21 Apr

ORIENTASI TUGAS UNTUK PEMILU 2024

Batu, kpu-kotabatu.go.id (20 April 2022), Sahabat Pemilih, untuk meningkatkan pelayanan sebagai petugas penyelenggara pemilu 2024 KPU Kota Batu telah mengikuti koordinasi orientasi tugas yang juga diikuti oleh 38 KPU Kabupaten Kota se Jawa Timur yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur. Koordinasi ORTUG yang diadakan di Bangkalan selasa, (19/04/2022) khusus untuk peningkatan pelayanan KPU. Orientasi Tugas Bagi Kepala Sub Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat untuk menyiapkan para pelaksana administrator yang siap melaksanakan pemilu 2024.


Acara yang dimulai pada pukul 14.00 Wib – selesai di hadiri Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur Divisi Teknis Penyelenggaraan Insan Qoriawan dan Komisioner Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Gogot Cahyo Baskoro. Beserta Komisioner KPU Kabupaten/Kota se Jawa Timur Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM.
Narasumber dalam koordinasi ini Insan Qoriawan menjelaskan Kasubbag yang ada ini harus memahami setidak-tidaknya mampu menjelaskan PKPU yang akan menjadi bagian erat dari pelaksanaan tugas kawan kawan.
Orientasi Tugas Bagi Kepala Sub Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat terbagi dalam dua Orientasi besar yaitu :
1. Teknis Penyelenggaraan Pemilu :
 Pengusulan DaPil & Alokasi Kursi
 Verifikasi Parpol & Anggota DPD
 Pencalonan Peserta Pemilu & Pemilihan
 Pemungutan, Penghitungan Suara & Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara
 Penetapan Hasil & Pendokumentasian Hasil Pemilu & Pemilihan
 Pelaporan Dana Kampanye
 PAW Anggota DPRD Kab/Kota
2. Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Hubungan Masyarakat :
 Sosialisasi Kepemiluan
 ParMas & Pendidikan Pemilih
 Publikasi & Kehumasan
 Kampanye Pemilu & Pemilihan
 Kerja Sama Antar Lembaga
 Pengelolaan & Penyediaan Informasi Publik
Lebih konkretnya kawan kawan antara Kasubbag dan Komisioner dalam melaksanakan tugas harus mampu beriringan bahu membahu mensukseskan perhelatan tahapan pemilu 2024. Sebagai salah satu sub bagian yang memegang tahapan vital dalam pemilu 2024 diharapakan untuk terus memperbaiki kinerja serta mengevaluasi usaha yang telah dilakukan. Untuk memastikan pelaksanaan tahapan pemilu 2024 berjalan dengan transparan, tepat waktu, efektif dan efisien. (ari)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 70 = 77