14 Okt

OPERATOR SIMAK BMN DAN SAIBA ADALAH PENJAGA AKUNTABILITAS KPU

Bangkalan, kpu-kotabatu.go.id (14 Oktober 2019) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu hadir dalam agenda Rapat Rekonsiliasi Wilayah Operator SIMAK BMN dan SAIBA Triwulan III yang diselenggarakan KPU Provinsi Jawa Timur, Kamis-Jum’at (10-11/10/2019) di Kantor KPU Bangkalan. Dimas Brahmadi dan Eko Iswahyudi hadir mewakili KPU Kota Batu.

Sekretaris KPU Jatim (Muhammad Eberta Kawima) dalam sambutan pembukanya memaparkan operator SIMAK BMN dan SAIBA di satker KPU memiliki peran strategis. Menurutnya, keberadaan mereka penting guna menjaga arus penggunaan keuangan dan aset lembaga.

“Operator SIMAK-BMN dan operator SAIBA adalah orang yang sangat penting posisinya. Mereka melaksanakan rekonsiliasi untuk menyamakan angka, melakukan pendataan, melakukan input data terkait dengan keuangan, terkait dengan neraca, akuntansi, persediaan, barang milik negara, semuanya harus diinput atau direkonsiliasikan secara bersama-sama. Ini merupakan salah satu upaya KPU untuk mewujudkan akuntabilitas,” terangnya.

Ia juga menegaskan jika semua operator di masing-masing KPU kabupaten/kota harus fokus dan segera menyelesaikan pelaporan agar hasil yang diperoleh KPU Jatim bisa maksimal.

“Silahkan waktu dua hari ini betul-betul konsen, jangan sampai ada angka yang tidak sama, baik di tingkat wilayah maupun satker. Silahkan kroscek, melakukan rekonsiliasi bersama supaya hasilnya lebih baik. Saya minta tolong Jawa Timur harus baik dan selesai, supaya sampai pusat hasilnya baik dan tidak ada selisih antara SIMAK dan SAIBA-nya,” tegasnya. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

34 − = 26