30 Jun

MENGEJAR DATA SAMPAI KE PAK MODIN

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (30 Juni 2020) – KPU Kota Batu dalam melaksanakan tugas rutin saat ini adalah  melaksanakan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB), dalam tugas kali ini meskipun sarana prasarana sangat minim dikarenakan anggaran KPU Kota Batu dipangkas untuk penunjang kegiatan penanggulangan Covid-19 yang melanda negeri ini, namun KPU Kota Batu tidak boleh berhenti menjalankan tugas sesuai amanat Undang-undang dan Peraturan KPU yang berlaku. Untuk itu KPU Kota Batu melalui Divisi Perencanaan, Data dan Informasi (Rendatin) yang di pimpin langsung Komisioner KPU Kota Batu (Heru Joko Purwanto) membuat terobosan-terobosan dan berinovasi menjemput bola sampai tingkatan bawah dalam hal mencari data guna menunjang Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan.

buku catatan pak modin

Kali ini team Program dan Data (Prodat) dengan dibantu seluruh keluarga besar KPU Kota Batu melakukan kerjasama dengan pak Mudin yang ada diseluruh desa dan kelurahan wilayah kota Batu secara bertahap. Menurut Heru JP (panggilan akrabnya) dalam komentarnya “Salah satu kerja sama yang saya lakukan dengan para mudin ini adalah sebuah percepatan mendapatkan informasi orang yang sudah meninggal dan orang atau penduduk yang baru saja menikah,” ujar Heru.

Hal ini dilakukan untuk memperoleh data riil yang fluktuaktif dimana setiap mudin memiliki buku catatan mengenai hal tersebut diatas yang kemudian akan disandingkan dimutakhirkan secara berkala oleh team Prodat KPU Kota Batu, menurut Heru JP kedepan KPU Kota Batu akan menjajaki kerjasama dengan seluruh RT, RW yang ada diwilayah Kota Batu hal ini perlu dilakukan untuk sebuah inovasi percepatan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan mengingat mencari atau bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  (DISPENDUKCAPIL) Kota Batu belum membuahkan Hasil yang maksimal .

Tidak ada rotan akarpun jadi, itulah kata yang terlontar dari Heru JP yang dulu sebelum menjadi Komisioner KPU Kota Batu, Meniti karirnya sebagai penyelenggara Pemilu dimulai dari PPS, PPK dan sempat pula menjadi PANWASCAM. (heru)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

65 − = 59