09 Des

MENGAWALI PEKAN, KPU KOTA BATU DAN KPU OKU LAKSANAKAN APEL BERSAMA

Batu, kpu-kotabatu.go.id (9 Desember 2019) – Senin ini (9/12/2019) menjadi momen apel pagi yang spesial bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu. Kegiatan apel yang biasanya hanya diikuti oleh internal KPU Kota Batu, kali ini juga diikuti oleh rombongan KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu (KPU OKU). Apel pagi bersama ini tentu menjadi pengalaman berharga, terutama bagi KPU OKU dalam rangkaian kunjungan kelembagaannya.

Komisioner KPU Kota Batu (Heru Joko Purwanto) dalam paparannya sebagai pemimpin apel menyampaikan ucapan selamat datang kepada lima orang rombongan KPU OKU yang berada dalam barisan. Ia mengatakan keikutsertaan KPU OKU ini menandakan bahwa kegiatan apel pagi adalah budaya kerja utama bagi instansi KPU di seluruh Indonesia dan hal itu merupakan kunci kesuksesan dalam melaksanakan tugas selama sepekan.

Dalam kesempatan tersebut Heru juga berbagai wawsan yang ia peroleh dalam kegiatan rapat pimpinan yang diselenggarakan oleh KPU Jawa Timur beberapa hari sebelumnya. Ia menerangkan bahwa bekerja di KPU harus sejahtera. Untuk mencapai kesejahteraan yang dimaksud, lanjutnya, ialah dengan membuat masing-masing diri menjadi bahagia terlebih dahulu. Menurutnya, hal ini sangat berguna dalam mendukung kesuksesan kerja.

“Kemarin ketika rapim Pak Gogot (Komisioner KPU Jatim) bilang; bukan kesejahteraan yang membuat kebahagiaan, tetapi kebahagiaanlah yang membuat kita sejahtera. Maknanya, kita harus bahagia dulu supaya hidup kita sejahtera, termasuk dalam urusan pekerjaan. Dan sejahtera itu pun tidak hanya berkaitan dengan materi. Saya yakin ini bisa menjadi kunci sukses kita dalam bekerja,” terangnya.

Kunjungan KPU OKU ini bermaksud untuk sharing terkait dengan keterlibatan pemilih disabilitas dalam penyelenggaraan pemilu dan proses pemutakhiran daftar pemilih tetap (DPT). Adapun KPU OKU menjadi salah satu kabupaten di Indonesia yang turut melaksanakan Pilkada Serentak 2020 mendatang. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 18 = 26