03 Jan

MENGAWALI AGENDA TAHUN 2020 : KPU KOTA BATU MENGHADIRI PELANTIKAN DIREKTUR PERUMDAM AMONG TIRTO KOTA BATU

Batu, kpu-kotabatu.go.id (03-01-20200 – KPU Kota Batu menghadiri pelantikan Direktur PDAM atau yang saat ini disebut dengan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Among Tirto Kota Batu yang bertempat di Gedung Pancasila Balai Among Tani Kota Batu, Jumat 03 Januari 2020.

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Walikota Batu, Ibu Dewanti Rumpoko dengan merujuk Surat Keputusan Walikota No. 188.45/488/kep/422.012.2019. Tanggal 30 Desember 2019. Dalam sambutannya Walikota Batu ini menyampaikan keyakinannya bahwa Direktur Utama Perumdam yang dilantik saat ini dapat menjalankan tugas yang diberikan. Sebelumnya Edy Sunaedy, ST, M.Ap. ini sudah menjabat sebagai Direktur Perumdam selama 4 tahun ini, namun dengan peraturan baru sekarang masa jabatan akan menjadi 5 tahun terhitung  4 Januari 2020 sampai 4 Januari 2025.

Selain KPU Kota Batu, pelantikan ini dihadiri oleh berbagai unsur, diantaranya Ketua DPRD Kota Batu beserta anggota, Dandim, Kapolres, Kajari, Kepala BNN, Ketua DPRD Se-Malang raya, Direktur PDAM Se-Malang Raya, Tokoh-tokoh agama, NU, MUI, Ketua Pancasila, Sekda dan seluruh SKPD, seluruh ketua organisasi-organisasi di Kota Batu, Kepala Bank Jatim, dan Bawaslu Kota Batu. Walikota Batu mengucapkan selamat atas dilantiknya kembali Edy Sunaedy yang kerap dipanggil Sokek ini. Harapan Walikota Batu kedepan Direktur Perumdam Among Tirto ini dapat bekerja sama dengan Perundam se-malang raya. Selain itu Dewanti Rumpoko meminta Direktur Perumdam yang baru saat ini juga memperhatikan jasa penyedia air minum selain Perumdam, yang di Kota Batu terdapat HIPAM. “Kedepan Perumdam harus memastikan pelayanannya kepada masyarakat Kota Batu baik dari PDAM sendiri maupun HIPAM di desa”. Jelasnya.

PDAM tidak akan mematikan usaha HIPAM yang terdapat di desa-desa, namun PDAM diharapkan bisa lebih mensupport dan memfasilitasi pelayanan air bersih, dan itu merupakan tujuan utamanya. Antara PDAM dan HIPAM diajak berkoordinasi agar bisa melayani masyarakat dengan baik. Kedepan semua pelayanan tidak boleh ada yang kurang. Karena saat ini sudah merupakan zaman dimana sedikit saja kekurangan maka akan segera disebarkan diberbagai media sosial, tetapi tidak berlaku jika terdapat air bersih yang melimpah ruah. Ini sudah merupakan resiko bagi orang-orang yang memberikan pelayanan, karena berbicara pelayanan pasti lebih banyak ketidakpuasan dari pada puasnya, sambungnya.

“Mari kita tingkatkan pelayanan, SDM serta fasilitas pelayanan. Bersyukur Perda Among Tirto sudah disahkan sehingga tidak ada lagi yang perlu diragukan, semua sudah diakomodir di Perda tersebut. Direktur yang baru ini dipersilahkan untuk berinovasi dan berkreatifitas untuk melayani masyarakat kota Batu. Ada beberapa tempat yang butuh diperhatikan, dengan tegas Walikota Batu ini meminta agar dalam satu atau dua tahun ini dapat diselesaikan”, tutupnya dalam sambutannya tersebut.(Mrl)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − = 14