31 Mar

MENANGKAL COVID-19, KANTOR KPU KOTA BATU DISEMPROT ULANG CAIRAN DISINFEKTAN

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (31 Maret 2020) – Guna mencegah penyebaran virus corona yang sampai saat ini masih menghantui kita semua, Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo) memerintahkan kepada petugas kebersihan KPU Kota Batu untuk melakukan penyemprotan ulang cairan Disinfektan keseluruh penjuru halaman dan ruangan kantor KPU Kota Batu (31/03).

Karena menurut CNBC Indonesia melaporkan wabah virus corona belum usai, jumlah kasus kumulatif positif Corona (Covid-19) per Senin (30/3/2020) pukul 12.00 WIB mencapai 1.414 orang dan jumlah kasus positif meningkat 129 orang dalam satu hari. “Virus corona bersifat mudah menyebar dan mampu hidup cukup lama di permukaan benda. Untuk mencegah tertular virus covid-19 ini, kita akan semprotkan cairan disinfektan ke seluruh penjuru kantor KPU hari ini.”kata Thomas.

Adapun cairan disinfektan yang dibuat sendiri oleh team tenaga kebersihan KPU Kota Batu ini berbahan dasar cairan pemutih pakaian dan cairan pembersih lantai dengan komposisi 10 liter air bersih dicampur dengan 5 tutup botol cairan pemutih dan 5 tutup botol cairan karbol pembersih lantai. Selain menyemprotkan cairan disinfektan, tidak lupa tenaga kebersihan KPU Kota Batu ini selalu mengisi ulang kembali Hand Sanitizer atau cairan-cairan pembersih tangan yang telah habis terpakai. (pdp)

 

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

42 − = 38