13 Apr

MASUK INJURY TIME, KPU KOTA BATU MAKSIMALKAN SOSIALISASI

Batu, kpu-kotabatu.go.id (12 April 2019) – Beberapa hari ke depan Pemilu 2019 akan sampai pada momen puncak, yakni pelaksanaan pemungutan suara yang digelar Rabu, 17 April 2019. Memanfaatkan hari-hari terakhir ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu berupaya keras dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Hal ini sebagai langkah agar seluruh masyarakat di Kota Batu dapat memperoleh informasi Pemilu 2019 secara maksimal.

Upaya itu tampak seperti dalam kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Komisioner Divisi Hukum (Mardiono) kepada sekitar 40-an ibu-ibu anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan Batu, Jum’at (12/04/2019). Betempat di Aula Kantor Kecamatan Batu, Mardiono bersama anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batu memberikan pemahaman tentang pentingnya pemilu, jenis dan perbedaan warna surat suara, tata cara menyoblos yang benar, dan sharing permasalahan yang sering ada di tengah masyarakat.

Mardiono menerangkan jika Pemilu 2019 ini adalah momentum untuk memilih calon pemimpin yang akan memimpin Indonesia 5 tahun ke depan. Dengan adanya pemilu maka proses pemilihan menjadi sah dan sesuai dengan amanat undang-undang. Pada akhirnya pemimpin terpilih akan mendapat mandat yang kuat dari masyarakat Indonesia.

Peserta yang hadir juga diajak untuk sharing permasalahan yang mereka bingungkan terkait dengan proses pelaksanaan pemilu 2019. Misalnya, ada peserta yang menanyakan tentang hak pilih bagi pemilih DPTb yang pindah provinsi, juga tentang kebolehan pendampingan bagi pemilih lanjut usia dan disabilitas. Ada juga peserta yang merasa proses sosialisasi belum maksimal. Dengan adanya sharing ini acara sosialisasi semakin menarik.

Mardiono juga tak lupa berpesan kepada para ibu-ibu anggota Tim Penggerak PKK ini agar menggunakan hak pilihnya dengan baik serta mengajak anggota keluarga dan masyarakat di lingkungannya agar tidak golput. “Ibu-ibu harus milih lho ya. Jangan golput. Ajak juga keluarga dan tetangga sekitar untuk memilih. Suara kita sangat menentukan masa depan Indonesia,” tandasnya. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

87 − 78 =