30 Apr

LAKSANAKAN PLENO RUTIN SECARA VIRTUAL, KPU KOTA BATU EVALUASI INTERNAL SELAMA WFH

Batu, kpu-kotabatu.go.id (30 April 2020) – Hingga 13 Mei 2020 sesuai surat edaran KPU RI terkait perpanjangan WFH, KPU Kota Batu masih akan menjalani mekanisme sistem kerja Work From Home (WFH) sampai ada pemberitahuan selanjutnya. Pandemi Covid-19 menjadi alasan utama dari keputusan tersebut. Waktu yang cukup lama menjalani segala aktifitas kantor secara mandiri dirumah ini. Melalui pleno rutin virtual beberapa hari lalu, KPU Kota Batu berkomitmen akan menertibkan SDM untuk memaksimalkan kinerja di masa pandemi.

Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kota Batu (Marlina) menyampaikan bahwa kesolidan keluarga besar KPU Kota Batu saat ini harus lebih ditingkatkan agar capaian atau target kerja di semester pertama di tahun 2020 ini tercapai.

“Kita harus saling mengingatkan antara satu dengan yang lainnya terkait WFH. Mekanisme kerja ini tidak sekaligus menggugurkan kewajiban pekerjaan yang telah direncanakan diawal tahun lalu. Mungkin target kerja sedikit terhambat akibat pandemi ini, namun perlu dipastikan capaiannya harus maksimal menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Peningkatan pelayanan publik, turut serta mensosialisasikan dan kampanye lawan Covid-19 juga menjadi bagian tugas yang penting untuk dilaksanakan”, lanjutnya.

Sementara Ketua KPU Kota Batu (Mardiono) mengatakan minggu depan setelah pleno rutin virtual akan mengajak seluruh staf KPU Kota Batu untuk silaturahmi melalui video meeting room.

“Dengan menyapa seluruh staf melalui video conference diharapkan dapat menjalin silaturahmi dimasa pandemi dan mengingatkan lagi komitmen selama menjalani WFH. Memaksimalkan komunikasi WhatsApp group keluarga besar KPU Kota  Batu akan menjadi pesan penting saat vidcon nanti. Seluruh staf harus fast respon, harus sering memantau informasi yang disampaikan di group agar arahan-arahan penting dapat segera ditindaklanjuti oleh seluruh SDM,” jelas Mardiono menggambarkan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan. (Mrl)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 36 = 39