24 Feb

KPU SERAHKAN DATA CSV PEMILIHAN 2020 KE BAWASLU

Jakarta, kpu-kotabatu.go.id (24 Februari 2020) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menyerahkan data Comma Separated Values (CSV) Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Pemilihan 2020 kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Ruang Rapat KPU RI, Jakarta, Jumat (21/02).

Seperti diketahui, penyerahan syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan resmi ditutup pada Kamis (20/2/2020) pukul 24.00 WIB, sesuai Peraturan KPU Nomor 16 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

“Ini belum sampai daftar calon, yang menyerahkan dukungan nanti akan diverifikasi apabila memenuhi syarat nanti pada bulan Juni akan dilakukan pendaftaran calon. Nah di situlah nanti akan ditentukan apakah memenuhi syarat sebelum nanti ditetapkan sebagai pasangan calon,” papar Ketua KPU RI, Arief Budiman.

Sementara itu, melalui penyerahan tersebut, Komisioner KPU, Hasyim Asy’ari menjelaskan jumlah DPT dan syarat dukungan pada 9 Provinsi.

“Dari 9 provinsi yang pilgub ada 4 provinsi yakni Bengkulu, Sumatera Barat, Kalimantan Utara dan Kepulauan Riau yang ada warganya berminat menjadi bakal paslon dengan status sebagaimana disebutkan sampai batas tadi malam 20 Februari,” ungkap Hasyim

Selain menyerahkan CSV dalam kesempatan itu juga KPU menyerahkan akun Sistem Informasi Pencalonan (Silon) Kepada Bawaslu dalam upaya pengawasan.

(hupmas kpu ri Bil/foto: Dosen/ed diR)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

22 − = 21