25 Nov

KPU LEMBAGA NONSTRUKTURAL INFORMATIF 2019

Jakarta, kpu.go.id – Suka cita teriring rasa syukur tengah dirasakan jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) usai meraih pengharagaan Keterbukaan Informasi Publik “Informatif” kategori Lembaga Nonstruktural di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Jl. Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Penghargaan diserahkan langsung Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin kepada Ketua KPU RI Arief Budiman yang hadir bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI, Arif Rahman Hakim.

Arief mengaku bangga dengan prestasi ini seraya menyebut apa yang telah diperoleh merupakan hasil kerja keras seluruh Satuan Kerja (Satker) KPU, baik tingkat provinsi, kabupaten/kota serta jajaran Sekretariat Jenderal KPU RI.

“Terima kasih kepada teman-teman KPU provinsi, KPU kab/kota dan Sekretariat Jenderal KPU RI, karena transparansi kita, keterbukaan kita, dinilai sebagai salah satu lembaga yang sangat informatif dalam menjalankan tugas-tugas kesehariannya,” ungkap Arief usai menerima penghargaan.

Arief berharap titel informatif yang disematkan pada lembaganya dapat terus dijaga dan dipertahankan pada tahun-tahun berikutnya. “Semoga penghargaan ini makin memacu kita untuk kerja lebih transparan, profesional, akuntabel, dan berintegritas,” tambah Arief.

Sementara itu, melalui acara penganugerahan tersebut Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin meminta kepada seluruh badan publik untuk meningkatkan kualitas konten informasi kepada masyarakat.

“Saya menilai masih ada beberapa tantangan untuk jadi badan publik terbuka, transparan, dan terpercaya, yaitu tantangan ke depan tidak terbatas pada akses informasi namun juga konten informasi harus ditingkatkan kualitasnya,” tegas KH. Ma’ruf.

Untuk diketahui, pada kategori Lembaga Nonstruktural dari total 38 badan publik hanya 2 yang masuk dalam kategori informatif salah satunya KPU. Sisanya, 5 badan publik menuju informatif, 5 cukup informatif dan 26 tidak informatif. (hupmas kpu ri bil/foto: dosen/ed diR)

Sumber: kpu.go.id

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

43 + = 48