11 Jan

KPU KOTA BATU PEDULI PENGHIJAUAN BERSAMA MUSPIKA KECAMATAN JUNREJO

Teklung, kpu-kotabatu.go.id (10 Januari 2020) – KPU Kota Batu mengikuti kegiatan program peduli penghijauan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Junrejo Kota Batu, acara dengan tema “Kecamatan Junrejo Peduli Penghijauan 2020” ini diawali dengan apel pagi di halaman Taman Wisata Predator Park dengan diikuti oleh seluruh elemen masyarakat Junrejo di antaranya, Muspika, Danramil, Polsek Junrejo, Banser, Linmas, Senkom, Baskomas, Fokus dan Karang Taruna.

Pada kesempatan ini Parman selaku Sekertaris Camat (Sekcam) yang juga mewakili Camat Junrejo, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua elemen masyarakat Junrejo yang telah mendukung kegiatan program peduli penghijauan 2020. “Dengan Harapan semoga dengan kegiatan ini bisa membawa efek baik di lingkungan kota Batu,” harapnya.

Kapolsek Junrejo AKP Supriyanto mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari program pemerintah pusat guna melakukan penghijauan terutama di wilayah kota Batu terlebih di Kecamatan Junrejo. “Dan titik penanaman pohon berada di kanan-kiri sepanjang jalan desa tlekung,” terangnya.

Adapun sebanyak 570 bibit tanaman ditanam di sepanjang jalan Dusun Gangsiran Putuk, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, dan beberapa tanaman di antaranya, 200 bibit pohon Jacaranda. Supaya ke depan, saat berbunga bisa dibuat menjadi festival seperti festival bunga tabebuya di Desa Pendem, Kecamatan Junrejo.

Selain itu, ada 200 bibit tanaman buah dan 400 bibit tanaman keras pemberian dari Kelompok Tani Hutan (KTH) Junrejo. ”Ada juga bantuan dari pemerintah provinsi sebanyak 600 bibit pohon. Harapannya, tanaman-tanaman tersebut dapat tumbuh dan berkembang terus,” tutur AKP Supriyanto. (pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

76 − = 72