18 Jan

KPU KOTA BATU MENGHADIRI RAPAT EVALUASI PENGADAAN LOGISTIK PEMILU 2019

Jember, kpu-kotabatu.go.id (16-17 Januari 2019) – KPU Kota Batu menghadiri Rapat Koordinasi Pengadaan Logistik Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur, acara yang digelar di Hotel Aston, Jl. Sentot Prawirodirdjo 88 Jember ini berlangsung mulai hari Rabu s/d Kamis (16-17/01/2019).

Rapat Evaluasi yang dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur (Eko Sasmito) dengan didampingi oleh Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur (Dewita Hayu Shinta, Choirul Anam dan M. Arbayanto) dan Sekretaris KPU Jatim (HM.Eberta Kawima) serta seluruh Ketua dan Sekretaris KPU Kab/Kota se-Jawa Timur ini membahas tentang pengadaan logistik Pemilu 2019. Adapun Komisioner KPU Kota Batu yang hadir dalam rapat evaluasi ini adalah Komisioner KPU Kota Batu divisi Teknis (Erfanudin) dan Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo).

Di dalam sambutannya Ketua KPU Provinsi Jawa Timur (Eko Sasmito) menyampaikan bahwa agar para peserta yang terdiri dari Ketua dan Sekretaris KPU serius dalam menyiapkan seluruh proses pengadaan losgistik Pemilu. “Dalam rapat evaluasi ini akan kita ketahui perkembangan dan evaluasi pengadaan logistik di seluruh Jawa Timur, agar  ikuti dengan baik paparan seluruh Komisioner KPU”. tegas Eko Sasmito dalam sambutannya.

Komisioner KPU Jatim Divisi Perencanaan dan Logistik (Dewita Hayu Shinta) juga menyampaikan bahwa sampul yang akan diterima ini jenisnya banyak sekali. “Sehingga perlu disimulasikan agar penyelenggara memahami betul mengenai banyaknya kebutuhan sampul, peruntukan sampul itu sendiri, posisi penempatan sampulnya dimana : apakah di luar atau di dalam kotak suara, serta kapan saat penggunaannya,” ujar bu Sisien panggilan akrab wanita ini. “Penyelenggara di Kab/Kota harus benar-benar memahami penggunaan berbagai jenis sampul ini.” pesannya lagi.

Sementara itu Komisioner KPU Jatim Divisi Data dan Informasi (Choirul Anam) memaparkan kepada peserta rapat poin-poin penting tentang Daftar Pemilih dan Tempat Pemungutan Suara, kemudian dilanjutkan paparan singkat Komisioner KPU Jatim Divisi Teknis (M. Arbayanto) yang memaparkan materi Teknis Pemilu. (pdp)

 

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

38 − = 28