24 Jan

KPU KOTA BATU MENGHADIRI RAKOR PENYUSUNAN DPK dan DPTb PEMILU 2019

Magetan, kpu-kotabatu.go.id (23-Januari-2019) – KPU Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penyusunan DPK dan DPTb Pemilu 2019 yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 22 s/d 23 Januari 2019 di Red Hotel Sarangan, Magetan.

Dengan dihadiri 38 Anggota KPU Kab/Kota se-Jawa Timur dan operator Sidalih se-Jawa Timur, adapun Komisioner KPU Kota Batu yang hadir adalah Divisi Perencanaan dan Data (Ashar Chilmi) beserta Operator Sidalih (Septiana Wulandari). Acara yang dibuka oleh Anggota KPU Provinsi Divisi SDM dan Litbang (Rochani) yang mewakili Ketua KPU Provinsi Jawa Timur yang sedang berhalangan hadir dikarenakan padatnya kegiatan di Kantor KPU Provinsi Jatim.

Di dalam sambutannya Rochani mengingatkan bahwa Pemilu 2019 kurang 85 hari lagi maka sebagai penyelenggara Pemilu KPU harus mempersiapkan sebaik mungkin sesuai dengan tahapan yang berjalan. “Apa yang kita kerjakan hari ini adalah investasi bagi KPPS nanti, terutama untuk melayani pemilih pindahan.” ujar Rochani. Disampaikan¬† juga dalam sambutannya, Rochani mengingatkan agar selalu mengecek substansi logistik yang diterima apakah redaksional maupun jumlahnya.

Sambutan Komisioner KPU Magetan (Insan) menyampaikan selamat datang di kabupaten Magetan, dan Insan berpesan bahwa cuaca di kabupaten Magetan dalam 2 (dua) ini sangat extreem, hujan disertai angin lagi melanda kabupaten Magetan, di mohon kepada peserta Rakor untuk berhati-hati apabila ingin jalan-jalan menikmati hawa sejuk kota magetan. Dengan destinasi wisata yang ditawarkan yaitu Telaga Sarangan Forest Camping Ground, rekan-rekan dari KPU Magetan siap memandu perjalanan wisata apabila dibutuhkan.

Rakor yang dipimpin  oleh Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur (Choirul Anam) membahas 3 (tiga) hal penting yaitu prosedur penyusunan DPK, penyusunan DPTb dan Perbaikan DPT dengan acuan yaitu Keputusan KPU RI Nomor 227/PL.02.1-Kpt/01/KPU/I/2019 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Khusus (DPK), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), dan Perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pemilu 2019. (pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

61 + = 66