22 Mei

KPU KOTA BATU MENERIMA MAHASISWA UNTIRTA UNTUK WAWANCARA SECARA ONLINE

Batu, kpu-kotabatu.go.id (22 Mei 2020) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai salah satu lembaga penyelenggara pemilu sudah sepatutnya bersifat terbuka dan melayani masyarakat. Menindaklanjuti surat permohonan dari mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) Banten, untuk melakukan wawancara secara online dengan KPU Kota Batu mengenai eksistensi rumah pintar pemilu sebagai sarana pendidikan politik di masyarakat. Pada hari Kamis (21/05) KPU pukul 13.00 sampai dengan pukul 14.30 WIB, KPU Kota Batu menyelenggarakan wawancara dengan mahasiswa UNTIRTA Banten dengan melalui aplikasi Zoom.

Sebagai narasumber Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM, Parmas dan Sosdiklih (Marlina) dan Divisi Perencanaan dan Data (Heru Joko Purwanto) serta Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo) dan sebagai moderator Kasubbag Teknis (Ariansyah Mustafa). Adapun maksud mahasiswa UNTIRTA yang berjumlah 11 orang tersebut melakukan sesi wawancara adalah untuk menyelesaikan tugas mata kuliah seminar PPKN tentang penelitian lapangan. Para mahasiswa yang bertanya tentang eksistensi Rumah Pintar Pemilu Nasional yang berada di Jatim Park I tersebut, apakah mampu menjadi sarana pendidikan politik untuk masyarakat, dijawab secara gamblang dan jelas oleh Komisioner KPU Kota Batu (Marlina dan Heru JP) dan akhirnya seluruh mahasiswa mengucapkan terimakasih atas penjelasan dan waktu yang diberikan kepada mereka, sehingga dapat memenuhi tugas mata kuliah seminar KPPN di kampusnya.

Marlina juga menyampaikan bahwa diadakannya wawancara virtual ini membuktikan eksistensi KPU Kota Batu tetap berjalan sebagai mana biasanya meski ditengah pandemi dan dengan menerima permintaan wawancara secara online dari mahasiswa ini merupakan wujud komitmen KPU Kota Batu untuk memudahkan masyarakat dalam menggali informasi yang diinginkan yang didapat langsung dari komisioner KPU Kota Batu sebagai narasumber, dimana data-data yang tersedia adalah data valid dan dapat dipertanggungjawabkan, ujar marlina menutup sesi wawancara tersebut. (pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 39 = 46