08 Sep

KPU KOTA BATU LAKUKAN RAKOR PENYEMPURNAAN DATA DPT PEMILU TAHUN 2019 DENGAN PPK SE-KOTA BATU

Tlekung,kpu-kotabatu.go.id(08/09/2018) Menindaklanjuti kedatangan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu terkait dengan data Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 yang telah ditetapkan melalui Rapat Pleno Rekapitulasi tingkat nasional oleh KPU RI pada tanggal 5 September 2018, KPU Kota Batu segera melakukan koordinasi dengan PPK se-Kota Batu. Tidak menunggu waktu lama, Rapat Koordinasi Penyempurnaan Data Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Tahun 2019,Sabtu(08/09) di Ruang Audio Visual KPU Kota Batu.

Dalam Rapat Koordinasi yang dipimpin langsung oleh Plt Ketua KPU Kota Batu (Saifudin Zuhri), dibahas tentang potensi kegandaan pemilih yang dilaporkan oleh Bawaslu Kota Batu.Verifikasi atau pencermatan kegandaan data pemilih dalam data Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 dilakukan dengan turun langsung ke lapangan dan didampingi oleh PPK,PPS,Panwascam masing-masing Kecamatan de-Kota Batu.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Ketua KPU Kota Batu (Saifuin Zuhri) menyampaikan bahwasanya KPU Kota Batu berusaha menjalankan SE KPU RI Nomor 1033/PL.01.2-SD/01/KPU/IX/2018 tanggal 7 September 2018.

“Tentang pencermatan DPT, KPU Kota Batu akan bekerja bersama-sama dengan stake holder danĀ  bekerja secara maximal dan tentunya sesuai petunjuk dari KPU RI untuk mewujudkan DPT Kota Batu yang fix,”pungkas Saifudin Zuhri.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 2 =