11 Jan

KPU KOTA BATU JALIN KERJASAMA DENGAN TPA TLEKUNG

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (10 Januari 2020) – Bertepatan dengan kegiatan program peduli penghijauan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Junrejo Kota Batu, Komisioner KPU Kota Batu Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas (Marlina) dan Divisi Hukum (Thomi Rusy Diantoro) didampingi Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo) bersama Komunitas Wanita Tlekung (KWT) mengunjungi Tempat Pembuangan Akhir (TPA), dengan maksud untuk meminta kerjasama kepada TPA Tlekung, dalam bentuk pemberian pupuk kompos yang diproduksi oleh TPA Tlekung.

Ditemui langsung oleh Kasi Pengolahan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kota Batu (Imron Suyudi) menyampaikan kesiapannya untuk membantu penyediaan pupuk kompos, untuk menunjang program penghijauan yang telah dilaksanakan.

Dalam kesempatan tersebut KPU Kota Batu Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas (Marlina) juga menyempatkan melakukan sosialisasi pendidikan pemilih kepada Kelompok Wanita Tani (KWT). Sosialisasi kepada segment perempuan ini diharapkan dapat meningkatkan ketertarikan perempuan terhadap demokrasi dan kepemiluan. Dicontohkan Marlina melalui segment ini KPU Kota Batu mengharapkan agar gerakan ibu-ibu yang juga tergabung dalam kelompok PKK di desanya ini dapat menjadi relawan dalam pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

KPU Kota Batu membutuhkan update langsung dr masyarakat terkait mortalitas, mutasi maupun pemilih pemula. Selain itu kedepan KPU Kota Batu sudah merencanakan akan menjadikan Desa Tlekung menjadi desa percontohan dengan konsep “Desa Melek Pemilu”. Ini dilakukan dikarenakan di desa ini adalah tempat dimana kantor KPU Kota Batu berdomisili. Menjadi tanggung jawab moral untuk mendesain desa Tlekung ini menjadi desa percontohan, karena akses yang dekat dengan area kantor KPU Kota Batu.

Akan sangat tidak etis jika partisipasi masyarakat dalam pemilu di desa ini menurun atau rendah karena kurangnya perhatian dari penyelenggara pemilunya yang nyata berlokasi di desa tersebut.” tegas Marlina. (mrl)

 

 

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 4 =