15 Okt

KPU KOTA BATU IKUTI SOSIALISASI CORE VALUES ASN BERAKHLAK

Batu, kpu-kotabatu.go.id (15 Oktober 2021) – Komisi Pemilihan Umum Kota Batu telah selesai mengikuti  acara Sosialisasi Core Values ASN BerAKHLAK KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur (Jum’at, 15/10) yang diadakan secara daring melalui media Zoom, acara yang dibuka oleh Komisoner KPU RI Arief Budiman, dalam sambutannya Arief menyampaikan harapannya bahwa setelah acara ini selesai seluruh ASN di dalam KPU dapat mengimplementasikan dari materi Core Values ASN BerAKHLAK ini.

Materi Sosialisasi Core Values ASN BERAKHLAK disampaikan langsung oleh narasumber dari KemenPAN-RB, yang mana dalam kesempatannya menjelaskan apa sebenarnya yang dimaksud  core values  BerAKHLAK dari ASN, Core Business KPU sendiri adalah “Public Trust”,  untuk menjaga, merawat, dan memelihara kepercayaan publik, karena jika tanpa kepercayaan publik meskipun penyelenggara telah bekerja dengan baik tetap saja akan menimbulkan kecurigaan, sedangkan BerAKHLAK yang dimaksud adalah nilai dasar atau core value ASN yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. BerAKHLAK merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Selain itu, juga diresmikan employer branding ASN sebagai semboyan, yakni Bangga Melayani Bangsa.

KemenPAN-RB memberikan penjelasan bagaimana organisasi/lembaga dan juga ASN memiliki ekspektasi yang sama dan harus sejalan untuk mendukung kemajuan organisasi, dalam materi ini juga disampaikan harapan untuk ASN memiliki Behavior yang Positif melalui keterbukaan jenjang karir dan juga peningkatan diri ASN. Hal ini juga harus didukung oleh Leadership yang kuat agar menjadi kunci utama keberhasilan suatu organisasi/lembaga, serta harapan agar ASN memiliki Integritas, Profesional dan juga Inovatif dan bagaimana menyelaraskan antara Organisasi/Lembaga dan ASN agar saling berkesinambungan demi terwujudnya kemajuan bersama. (okta)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 1