15 Feb

KPU KOTA BATU IKUTI PELUNCURAN HARI PEMUNGUTAN SUARA

Batu, kpu-kotabatu.go.id (14 Februari 2022) –  Seluruh jajaran KPU Kota Batu mengikuti acara peluncuran Hari Pemungutan Suara yang dilaksanakan oleh KPU RI dan disiarkan secara langsung secara daring Youtube KPU RI mulai pukul 19.00 WIB. Acara nobar yang dilaksanakan di Aula Kantor KPU Kota Batu Jl. Sultan Agung 16 Sisir Kota Batu ini dihadiri undangan dari Forkopimda Kota Batu, Bawaslu Kota Batu dan juga pimpinan Partai Politik se-Kota Batu yang menyaksikan juga secara daring Zoom.

Acara peluncuran Hari Pemungutan Suara yang diselenggarakan di Gedung KPU RI, Jakarta, Senin (14/02) dibuka oleh Ketua KPU RI Ilham Saputra dan didampingi oleh jajaran Komisioner KPU RI. KPU menetapkan Rabu, 14 Februari 2024 sebagai hari dan tanggal untuk pemungutan suara pada Pemilihan Umum Serentak 2024.

Dalam sambutannya Ilham Saputra mengatakan, dengan adanya peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak tahun 2024,  masyarakat diharapkan sadar terhadap pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang  “Semoga dengan dilaksanakan launching hari ini, kita berharap agar masyarakat  sadar  terhadap pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024,” ujar Ilham

Selain itu, peluncuran tersebut agar masyarakat nantinya dapat berpartisipasi pada Pemilu 2024. “Ini seperti syiar, seperti sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat paham dan aware serta ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 yang akan datang,” ucap Ilham. KPU telah memutuskan penetapan jadwal Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden pada 14 Februari 2024 telah tertuang dalam SK Nomor 21 Tahun 2022.

Ilham juga menuturkan bahwa peluncuran hari pemungutan suara diikuti oleh jajaran KPU di 34 Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, Forkopimda dan Partai Politik yang digelar secara hybrid yaitu daring dan offline.

KPU saat ini terus mempersiapkan baik regulasi, menyiapkan SDM dan infrastruktur dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024.

Acara peluncurun Hari Pemungutan Suara di akhiri dengan Pencoblosan Kertas Suara secara simbolis oleh seluruh Jajaran KPU RI. (pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 3 =