30 Mei

KPU KOTA BATU IKUTI HALAL BIHALAL SRIKANDI KPU SE-JATIM

Batu, kpu-kotabatu.go.id (30 Mei 2020) – Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kota Batu (Marlina) mengikuti silaturahmi virtual KPU Provinsi Jawa Timur dimotori oleh komisioner Divisi Data dan informasi, dan Divisi Litbang dan SDM yang merupakan komisioner perempuan KPU Jatim menyelenggarakan Halal Bihalal dengan komisioner perempuan atau yang sering dipanggil dengan Srikandi KPU se-Jatim pada Rabu (27/05) lalu.

Inti dari Halal Bihalal ini adalah silaturahmi dan saling meminta maaf dimoment hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah. Dilain hal kegiatan ini merupakan acara “Kangenan virtual” setelah hampir 3 bulan saling bertemu dikarenakan Pandemi yang membatasi aktifitas dan pertemuan diluar rumah dan keputusan KPU RI dalam mengatur mekanisme kerja melalui Work From Home sehingga tidak dapat bertemu secara langsung dalam moment kegiatan KPU se-Jatim.

Kegiatan Halal Bihalal dibuka langsung oleh Divisi Datin (Nurul Amalia) dan dilanjutkan sambutan oleh Divisi Litbang dan SDM (Rochani). Hampir 90 persen dari perempuan KPU se-Jatim hadir pada acara tersebut. Tidak hanya sekedar Halal Bihalal, moment ini juga dijadikan Srikandi KPU se-Jatim ini untuk melakukan refleksi 1 tahun pengabdian di satuan kerja masing-masing sebagai penyelenggara pemilu.

“Ðengan literasi Inshaa Allah kecerdasan bisa diasah, dengan bekal Iman, Keyakinan dan Doa Inshaa Allah dapat menyelamatkan kita. Dengan bekal kebaikan, empati dan kerendahan hati Inshaa Allah restu dan ridho akan meringankan langkah kita,” demikian kalimat pembukaan dari Rochani.

Tidak ada keistimewaanatau perlakuan khusus bagi perempuan yang menjadi Komisioner KPU kabupaten/kota, semua memiliki hak dan kewajiban yang sama. Yang menjadi istemewa adalah ketika perempuan yang menjadi penyelenggara pemilu dapat memberi keseimbangan dan menjalankan kewajibannya di dua wilayah berbeda dengan penuh tanggung jawab. Beban pekerjaan dan urusan domestik merupakan dua tanggung jawab yang sama-sama harus dipenuhi, merupakan suatu keberhasilan jika Srikandi KPU se-Jatim ini dapat menjalankannya secara bersamaan tanpa ada yang dikorbankan, lanjut Rochani.

Diakhir kegiatan Nurul Amalia menambahkan terkait kesiapan KPU baik ditingkatan Provinsi maupun kabupaten/kota dan menghadapi “New Normal” yang merupakan pembiasan-pembiasan baru dengan mengikuti prosedur untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Mrl)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

68 − = 63