21 Mar

KPU KOTA BATU HADIRI VIDEO CONFERENCE KESIAPAN MENGHADAPI KAMPANYE TERBUKA

Batu, kpu-kotabatu.go.id (20 Maret 2019) – Ketua KPU Kota Batu (Saifudin Zuhri) dan Komisioner Divisi Hukum, Pengawasan, dan Organisasi (Mardiono) menghadiri undangan Kepolisian Resort Kota Batu dalam rangka menyaksikan Press Conference Menkopolhukam tentang kesiapan menghadapi Kampanye Terbuka dan pengamanan jelang pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019. Acara yang diadakan di Ruang Rupatama Polres Kota Batu pada Rabu (20/02/2019) pagi tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Kota Batu (AKBP Budi Hermanto) dan jajarannya, perwakilan Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu, perwakilan Koramil se-Kota Batu, dan perwakilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu.

Dalam laporannya, Menkopolhukam (Luhut Binsar Panjaitan) mengatakan jika kaitannya dengan keamanan, Indonesia termasuk negara teraman nomor 9 di dunia. Menurutnya, kondisi tersebut harus selalu dirawat dan dipertahankan secara bersama. Ia juga berharap kepada semua pihak, terutama yang berhubungan dengan penyelenggaraan Pemilu 2019, agar terus meningkatkan keamanan dalam menghadapi momentum pesta demokrasi. “Keamanan merupkan kondisi yang harus kita hadirkan. Jika kita bisa menetralisir ancaman dan gangguan, maka pemilu akan berjalan dengan baik,” terangnya.

Luhut juga berpesan kepada semua elemen masyarakat agar momen Pemilu 2019 ini dinilai sebagai mekanisme memilih pemimpin yang berkualitas, bukan untuk saling menjatuhkan atau dianggap sebagai permusuhan antara satu pihak dengan pihak yang lain. “Saya berharap pemilu ini dinilai sebagai ajang pemilihan pemimpin. Pemilu bukan siapa melawan siapa, melainkan calon-calon yang ada menyampaikan visi misi dan kompetensinya kepada masyarakat,” tegasnya.

Selain paparan dari Menkopolhukam, dalam acara Press Conference tersebut juga hadir Kapolri (Jenderal Tito Karnavian), Panglima TNI (Marsekal Hadi Tjahjanto), Ketua KPU RI (Arif Budiman), Ketua Bawaslu RI (Abhan) dan beberapa pejabat tinggi negara lainnya. Semua pihak bersepakat untuk mengawal dan mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, lancar, dan sukses. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =