07 Mei

KPU KOTA BATU HADIRI REKAPITULASI PENGHITUNGAN SUARA TINGKAT PROVINSI

Batu, kpu-kotabatu.go.id (6 Mei 2019) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menghadiri rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Jawa Timur, Sabtu-Minggu (5-6/05/2019). Kegiatan yang diselenggarakan di Singgasana Hotel Surabaya tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan KPU kabupaten/kota se-Jawa Timur. Sedangkan perwakilan KPU Kota Batu antara lain Ketua KPU (Saifudin Zuhri), empat Anggota KPU (Ashar Chilmi, Erfanudin, Mardiono, dan Heru Joko Purwanto), Sekretaris KPU (Thomas Maydo), dan Kasubbag Teknis (Ariansyah Mustafa) serta Opertaor Situng (Prasetiya DP).

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur (Choirul Anam) dalam keterengannya menjelaskan jika proses rekapitulasi tingkat provinsi ditargetkan selesai dalam waktu lima hari. Ia juga berharap kegiatan rekapitulasi yang dijalankan dapat berjalan dengan baik. “Harapan kami proses rekapitulasi bisa berlangsung dengan lancar, aman, dan kondusif,” terangnya.

Ia juga menyebutkan bahwa dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur terdapat 7 kota yang dijadwalkan menyampaikan hasil rekapitulasi perolehan suara pada hari pertama kegiatan rekapitulasi. “Untuk hari ini kita persiapka ada 7 kota yang akan kita lakukan proses rekap. Mulai Kota Pasuruan, Kota Madiun, Kota Probolinggo, Kota Blitar, Kota Kediri, Kota Batu, dan Kota Mojokerto,” jelasnya.

Secara umum proses pelaksanaan rekapitulasi yang dilakukan oleh KPU Kota Batu bejalan lancar dengan pembacaan DB1 oleh Ketua KPU Kota Batu (Saifudin Zuhri) dan Komisioner KPU Kota Batu Divisi Teknis (Erfanudin) (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =