27 Apr

KPU KOTA BATU HADIRI PENYERAHAN SYARAT DUKUNGAN PENCALONAN PERSEORANGAN ANGGOTA DPD PADA PEMILU 2019 JATIM

Surabaya, kpu-kotabatu.go.id(26/04) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu diwakili oleh Komisioner Divisi Hukum, Pengawasan, SDM dan Organisasi KPU Kota Batu (Mardiono) dan staff/pelaksana bagian hukum (Mahyuni) menghadiri penyerahan syarat dukungan pencalonan perseorangan anggota DPD peserta Pemilihan Umum Tahun 2019 Provinsi Jawa Timur, Kamis(26/04). Penyerahan syarat dukungan dilakukan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur.

KPU Kota Batu dan KPU Kabupaten/Kota lainnya diminta bantuan oleh KPU Jatim untuk melakukan koreksi dokumen KTP dan mengoreksi syarat  dukungan bakal calon DPD peserta Pemilu 2019 provinsi Jawa Timur. Penambahan jumlah personil dengan mendatangkan KPU Kabupaten/Kota dikarenakan bertambahnya syarat dukungan bakal calon DPD.

“Semua ruangan yang ada di kantor KPU Provinsi Jatim difungsikan untuk penyerahan syarat dukungan bakal calon DPD. KPU Kota Batu sendiri menempati ruangan Aula lt. 2 KPU Jatim,” terang Mahyuni, operator SIPPP.

Adapun jumlah dukungan untuk memenuhi syarat dukungan bakal calon DPD adalah minim sebanyak 5 ribu pemilih.

“Hal ini sudah sesuai dengan yang termaktub di PKPU Nomor 14 Tahun 2018 tentang pencalonan perseorangan peserta pemilihan umum anggota DPD, pada Bab 3 Pasal 14 ayat (e) disebutkan bahwasanya provinsi dengan jumlah penduduk yang termuat dalam DPT lebih dari 15 juta orang, harus mendapatkan dukungan paling sedikit 5 ribu pemilih,” jelas Mardiono, Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum, Pengawasan, SDM dan Organisasi

Sebagai informasi, sebanyak 46 orang sudah melakukan konsultasi terkait pencalonan bakal calon DPD dan 38 orang bakal calon telah menyerahkan syarat dukungan bakal calon DPD hingga pukul 22.00 WIB. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *