05 Mar

KPU KOTA BATU HADIRI BIMTEK TATA CARA REVISI DAN PELATIHAN APLIKASI SAKTI

Kediri, kpu-kotabatu.go.id (05 Maret 2020) – KPU Kota Batu menghadiri Bimbingan Teknis Tata Cara Revisi dan Pelatihan Aplikasi Sakti yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur, bertempat di Hall Kampus II Universitas Nusantara PGRI Kota Kediri pada hari Rabu (04/03), acara yang dihadiri oleh seluruh Sekretaris, Kasubbag Program dan Data serta operator Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) se-Jawa Timur. Adapun KPU Kota Batu dihadiri oleh Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo), Kasubbag Program dan Data (Irfan Darmawan) serta operator Aplikasi SAKTI (Samsul Arifin).

Ketua KPU Kota Kediri (Pusporini Endah Palupi) selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada peserta Bimtek Aplikasi Sakti dan berharap acara bisa berjalan dengan lancar. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua KPU Provinsi Jawa Timur (Choirul Anam) yang menyampaikan beberapa hal terkait review pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) kemarin. “Terdapat 6 KPU Kab/Kota yang terkena sampling pemeriksaan dari BPK termasuk KPU Jawa Timur dan Alhamdulillah untuk KPU Jawa Timur tidak ada persoalan, sedangkan untuk KPU Kab/Kota kebanyakan review bukan pada persoalan ketidaktahuan mengenai SPJ akan tapi lebih pada masalah koordinasi antar personal sehingga SPJ tidak tersusun dengan baik,” ungkap Choirul dalam sambutannya.

Pelaksanaan Bimtek kemudian dibagi menjadi 2 (dua) kelas yaitu kelas operator (khusus operator aplikasi SAKTI didampingi oleh Kasubbag Program dan Data) dengan narasumber dari Kanwil DJB Jawa Timur (Pandji Harsono) dan Forum Sekretaris.

Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur Divisi SDM dan Litbang (Rochani) juga menyampaikan terkait kesiapan KPU Kab/Kota yang sedang melaksanakan Pilkada, yang pada saat sekarang adalah tahapan pembentukan Sekretariat PPK untuk menunjang kinerja PPK, setelah pelantikan PPK pada 29 Februari 2020 yang lalu. (pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

98 − 96 =