08 Mar

KPU KOTA BATU GELAR SOSIALISASI PEMILU DI PKK KOTA BATU

Batu, kpu-kotabatu.go.id (7 Maret 2019) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menyelenggarakan sosialisasi Pemilu 2019 kepada puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (Tim Penggerak PKK) se-Kota Batu di Balai Among Tani, Kota Batu, Rabu (6/03/2019). Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu (Wibi Asri Punjul Santoso) serta seluruh ketua PKK tingkat kecamatan dan kelurahan/desa se-Kota Batu. Sedangkan perwakilan KPU Kota Batu yang hadir ialah Komisioner Divisi SDM dan Parmas (Heru Joko Purwanto), Kasubbag Teknis Pemilu (Ariansyah Mustafa) dan beberapa staf bagian teknis, serta Relawan Demokrasi (Relasi) Kota Batu.

Kegiatan sosialisasi tersebut memanfaatkan momen pertemuan rutin Tim Penggerak PKK Kota Batu. Sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat, terutama pendidikan keluarga, keberadaan Tim Penggerak PKK ini diharapkan mampu menjadi elemen yangsecara efektif  dapat membantu menyosialisasikan pentingnya pemilu kepada masyarakat di lingkungannya. Kepada para peserta diklat, Heru Joko Purwanto memberikan pemahaman mendasar terkait dengan penyelenggaraan Pemilu 2019. Misalnya, Heru menjelaskan tentang tanggal pencoblosan, contoh surat suara, perbedaan warna surat suara, cara mencoblos, dan pentingnya berpartisipasi dalam memilih.

Salah satu hal penting yang disampaikan Heru kepada para ketua PKK kecamatan dan kelurahan/desa se-Kota Batu ialah tentang pentingnya PKK dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat berkaitan dengan informasi-informasi Pemilu 2019. Heru berharap dengan adanya PKK maka kerja KPU untuk menyosialisasikan penyelenggaran pemilu bisa berjalan dengan baik dan dapat tersebar ke masyarakat luas secara masif. “Kita berharap dengan keberadaan PKK ini kerja KPU semakin mudah. Karena PKK dekat dengan masyarakat di lingkungannya, maka akan sangat baik untuk memberikan informasi pemilu,” jelasnya. (ats)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 1 =